Menu

Bupati Momon Lakukan Mutasi Besar-besaran Jelang Turun Tahta, Ada Apa?

  Dibaca : 301 kali
Bupati Momon Lakukan Mutasi Besar-besaran Jelang Turun Tahta, Ada Apa?
Jelang akhir masa jabatan, Bupati Momon melantik 142 ASN di Pendopo Rumah Dinas Bupati Bangkalan. (Foto Hasin/Mata Madura)
Link Banner

MataMaduraNews.comBANGKALAN-Di akhir masa jabatanya, Bupati Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Makmun Ibnu Fuad mengadakan mutasi besar-besaran, Jumat (23/02/2018).

Sebanyak 142 pejabat administrator dan pengawas eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangkalan dilantik sebagai aparatur sipil negara (ASN) dengan jabatan dan tempat tugas yang baru.

Pada pelantikan yang dilakukan di Pondopo Rumah Dinas Bupati tersebut, Makmun Ibnu Fuad mengatakan, mutasi dilakukan dalam rangka mengisi kekosongan jabatan. Sebabnya, ada pejabat yang pensiun serta ingin melakukan penyegaran di setiap instansi dan dinas terkait.

BACA JUGA: Satria Bangkalan Deklarasi Dukung Pasangan Salam

“Dalam rangka menjalankan amanat undang-undang karena ada jabatan yang kosong, pensiun, dipindah, supaya roda pemerintahan di Kabupaten Bangkalan tetap bisa berjalan dengan baik dan tentunya untuk melayani masyarakat agar lebih baik lagi,” ucap bupati yang akrab disapa Ra Momon itu.

Pelantikan 142 pejabat negara tersebut dilakukan secara simbolis dengan Camat Geger, Moh Syafie sebagai perwakilan. Pelantikan dilaksanakan berdasarkan keputusan Bupati Bangkalan tanggal 23 Februari 2018 Nomor 21:/08/33/02/2018.

“Saya harapkan saudara bisa bekerja melaksanakan tugas dan melayani masyarakat dengan baik. Karena jika sebuah daerah maju, yang terkenal bukan hanya kepala daerahnya, tapi semuanya,” tutur Ra Momon penuh harap.

BACA JUGA: Ini Alasan Ra Hasani Mendukung Pasangan Bangkalan Berani Bangkit

Selain itu, Ra Momon juga berharap nantinya Kabupaten Bangkalan akan tambah maju dan berkembang layaknya kabupaten lain.

“Bangkalan Madura ini banyak potensinya. Jadi eman, harus lebih maju lagi,” imbuhnya.

Bahkan, orang nomor satu di Kota Dzikir dan Shalawat itu berharap, siapapun yang akan jadi Bupati Bangkalan nantinya bisa mengayomi semua masyarakat dan merangkul semua golongan. Untuk itu, ia mengaku akan tetap ikut berupaya untuk memajukan Bangkalan walaupun tidak menjabat posisi bupati lagi.

“Saya akan tetap ikut memajukan Bangkalan, tapi bukan sebagai Bupati” ucapnya sambil tersenyum.

Hasin, Mata Bangkalan

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional