Menu

Bupati Syafi’i Resmikan Embung Samiran, Ini Harapannya?

  Dibaca : 184 kali
Bupati Syafi’i Resmikan Embung Samiran, Ini Harapannya?
Bupati Pamekasan, Achmad Syafi'i sedang memotong pita sebagai simbolis peresmian Embung I Samiran. foto Hasib, Mata Madura
Link Banner
Bupati Pamekasan, Achmad Syafi'i sedang memotong pita sebagai simbolis peresmian Embung I Samiran. foto Hasib, Mata Madura

Bupati Pamekasan, Achmad Syafi’i sedang memotong pita sebagai simbolis peresmian Embung I Samiran.
foto Hasib, Mata Madura

MataMaduraNews.com PAMEKASAN – Bupati Pamekasan, Achmad Syafi’i meresmikan Embung I Samiran yang berlokasi di Desa Sameran, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, Kamis menjelang siang (2/2/2017). Di acara itu, Bupati Syafii juga melakukan penandatanganan MoU dengan beberapa instansi terkait pembayaran air secara online.

Embung baru milik Pemerintah Kabupaten Pamekasan ini, diberi nama Embung Sameran. Nama ini sengaja diambil bukan karena semata lokasi embung berada di Desa Samiran. Sebab, lokasi embung berada di dua desa, yaitu Desa Kodik dan Desa Samiran. “Tuan rumahnya sebenarnya ada dua, Desa Kodik dan Samiran. Tapi, pemerintah mengambil nama Embung Samiran biar familiar,” terang Bupati Syafii dalam sambutan.

Karena itu, Bupati Syafi’i berharab embung baru tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu, bupati juga berharap bangunan embung bisa berumur panjang. “Semoga embung ini dapat kita manfaatkan dengan baik dan juga bisa dimanfaatkan begitu lama,” tambah Bupati Syafi’i.

Selain itu, mantan Ketua DPRD Pamekasan ini, meminta kepada warga sekitar embung agar ikut berpartisipasi dalam menjaga keberlangsung embung. Pemkab Pamekasan sendiri sudah menyiapkan penjaga. “Akan lebih maksimal jika masyarakat sekitar ikut terlibat dalam keberlangsungan embung,” harapnya.

Sebelum sambutan berakhhir, ada candaan suami dari Anni Rifqatullaili ini. Apa itu?  “Kalau tidak bisa berenang, jangan sekali kali warga mencoba untuk berenang. Embung ini  luasnya 1,2 hektar dengan kedalaman 10 Meter. Bisa-bisa merepotkan,” kelakar bupati yang disambut tawa hadirin.

Usai acara, terlihat Bupati Syafi’i menitip kepada masing-masing Kepala Desa terkait agar terus menjaga keberlangsung embung tersebut.

Syahid dan Hasib, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional