Business Online Exploration Prodi Ilmu Komunikasi UTM Digelar Meriah

Mahasiswa Ilkom UTM dalam acara MICE. (foto, istimewa for matamaduranews.com)
Mahasiswa Ilkom UTM dalam acara MICE.
(foto, istimewa for matamaduranews.com)

MataMaduraNews.comBangkalan – Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya (FISIB) angkatan 2014 Universitas Trunojoyo Madura (UTM) menyelenggarakan MICE (Meeting Incentive Convention Exhibition). Acara tersebut bertemakan Business Online Exploration (BOX). Acara yang bertempat di Hotel Arcadia, Jl. Rajawali 9-11 Surabaya, Sabtu (10/06/2017) itu dimulai pukul 09.00 pagi sampai selesai.

Acara kali tersebut digadang-gadang menjadi event terbesar karena menghadirkan pemateri dari berbagai bidang, mulai dari pemenang business planner competition Jawa Timur kategori industri kreatif, marketing BukaLapak.com, dan juga akademisi Integrated Marketing Communication. “Dalam kegiatan meeting dan conference yang dikemas dengan bentuk talkshow kali ini juga membahas tentang menyelaraskan bisnis online dengan bisnis konvensional” tutur Teguh Hidayatul Rahmad selaku dosen pembimbing mata kuliah MICE.

Sedangkan business planner, Sukma Trilaksasih membahas kiat-kiat untuk membangun usaha yang memiliki inovasi di tengah ketatnya persaingan bisnis. Selain itu, marketing BukaLapak.com berbagi cerita dan pengalaman bagaimana perjalanan usahanya dapat sukses seperti saat ini.

Acara tersebut diawali dengan kegiatan incentive yaitu wisata gratis bagi 50 peserta yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Yang menjadi destinasi incentive antara lain House of Sampoerna, Wisata Rasa dan Sambal Bu Rudi. “Peserta disuguhkan aneka bisnis yang sudah terkenal di Surabaya dengan tujuan peserta dapat melihat dan melakukan inovasi atas bisnis yang mereka jalankan” ungkap Teguh panggilan akrab Teguh Hidayatul Rahmad.

Selain itu, setiap peserta juga mendapatkan slot booth untuk menjual dan memamerkan produk yang mereka hasilkan. “Pameran produk ini salah satunya bertujuan untuk memperluas pangsa pasar dari komoditas produk peserta” tambah Teguh.

Tidak hanya itu, para peserta juga dihibur oleh special performance dari Gong Prada dan Keyboardist+. “Secara keseluruhan, rangkaian acara MICE yang bertemakan Business Online Exploration ini bertujuan untuk mengeksplorasi detail tentang bisnis, mulai dari perencanaan memulai bisnis, operasional bisnis, hingga menghadapi ketatnya persaingan dalam dunia bisnis. Dalam jangka panjang, MICE Business Online Exploration berperan dalam menyatukan online shop di wilayah Gerbangkertasusila dan menjawab segala permasalahan pemilik bisnis online serta menambah pengetahuan tentang tantangan bisnis di masa kini sekaligus sebagai sarana penyegaran agar inovasi bisnis terus berkembang” ucap dosen muda menyimpulkan.

Hasin, Mata Bangkalan

Tinggalkan Balasan