Menu

Butuh Uang? Lihat SMS HP-mu

Butuh Uang? Lihat SMS HP-mu
Novi Sujatmiko
Link Banner

Catatan: Hambali Rasidi

Novi ya Novi. BPRS Bakti Sumekar ya Bank berbasis Syariah.

Apa hubungannya? Ya gara-gara Novi Sujatmiko jadi Direktur Utama PT BPRS Bhakti Sumekar. Sebuah BUMD Sumenep yang bergerak di bidang perbankan.

Novi menolak identifikasi itu. Dia tak mau dua nama Direktur BPRS, Fajar dan Cahya, dilewatkan begitu saja.

Bagi Novi, dua sahabat yang menjadi pengendali dan pemasaran BPRS menopang kinerjanya. Tak boleh dilupakan begitu saja.

Novi identik dengan BPRS? Bagi orang Sumenep hal wajar.

Ingat sepeda motor Honda? Walau berhambur merek sepeda motor selain Honda. Masyarakat tetap mengidentifikasi bahwa sepeda motor itu Honda. Padahal, sepeda motor itu merek Suzuki atau Yamaha atau Kawasaki.

Identifikasi BPRS ya Novi. Pak Novi ya BPRS. Karena BPRS dan Novi sudah melebur.

BPRS Bhakti Sumekar dinahkodai Novi terus berinovasi. Tentu memanja pelayanan nasabah.

Inovasi mempermudah nasabah bertransaksi.

Butuh uang? Cukup lihat sms di hp. Kok bisa? Itulah transaksi tarik tunai tanpa kartu ATM yang disediakan BPRS Bhakti Sumekar.

Inovasi ini sudah lama diluncurkan oleh Bupati Sumenep KH A. Busyro Karim sebagai pemegang saham PT BPRS Bhakti Sumekar.

Bersama Dirut PT BPRS Bhakti Sumekar Novi Sujatmiko, Bupati Kiai Busyro meluncurkan ATM tanpa kartu, Kamis (10/5/2018) lalu.

Bupati Kiai Busyro semula dengar ada inovasi teknologi perbankan pelanyanan ATM tanpa kartu. Kiai Busyro tak terpikir inovasi itu bisa hadir di Sumenep.

Kalau pun hadir, pikir bupati hanya bank konvensional yang berjejaring. Bukan BPRS Bhakti Sumekar, sebuah bank lokal non konvensional.

Sejak diluncur pelayanan tarik uang tunai di ATM BPRS Bhakti Sumekar, Bupati Kiai Busyro baru sadar.

Kiai Busyro sangat mengapresiasi kinerja manajemen BPRS. Selalu memanja nasabah dengan kreasi dan inovasi perkembangan teknologi.

BPRS Bhakti Sumekar menyediakan dua macam ATM untuk nasabah. Pertama, ATM bersama yang bekerja sama dengan bank umum. Nasabah BPRS Bhakti Sumekar bisa ambil uang tunai di semua ATM.

Kedua, ATM tanpa kartu. Fasilitas ini hanya berlaku khusus ATM yang disediakan BPRS di sejumlah kantor cabang BPRS di beberapa kecamatan di Sumenep.

Untuk mengaktifkan ATM tanpa kartu. Nasabah perlu mendaftar ke costomer service. Beberapa detik kemudian operator mengirim PIN ATM tanpa kartu ke hp nasabah.

Saat akan ambil uang tunai ke ATM. Nasabah terlebih dahulu memasukkan nomor rekening dilayar. Setelah itu ada SMS ke nomor hp. SMS password untuk transaksi saat itu.

Setiap transaksi nasabah harus memasukkan nomor rekening untuk mendapat password yang baru.

Setelah password diketahui. Nasabah memasukkan PIN yang didapat saat mendaftar ke costomer service. Setelah PIN ditulis. Urutan berikutnya menulis password yang dikirim lewat SMS.

Setelah memasukkan nominal penarikan. Keluar deh uang tunai. Praktis kan?

Asal ada saldonya, hehe.

Sumenep, 19 September 2019

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Lowongan

DISWAY

Kerapan Sapi

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional