PolitikBerita UtamaNasional

Cak Imin Beri Bocoran Caleg Raih Kursi di Pileg 2019

×

Cak Imin Beri Bocoran Caleg Raih Kursi di Pileg 2019

Sebarkan artikel ini
Cak Imin Beri Bocoran Caleg Raih Kursi di Pileg 2019

matamaduranews.com-JABAR-Langkah strategi untuk meraup kursi melimpah di parlemen mulai dibocorkan oleh Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar. Salah satunya, Caleg diminta lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT melalui sarana ziarah kubur kepada para waliyullah.

“Ziarah itu mujahadah. Ziarah kubur tidak hanya dimensi doa, tapi ada nilai sejarah yang akan kita dapatkan,” terang Cak Imin, panggilan akrabnya.

Cak Imin menarget dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 bisa 100 meraih kursi di DPR RI. Berdasarkan penghitungan Pileg 2014-2019, PKB menempati posisi keenam dalam perolehan sebanyak 47 kursi atau 8,4 persen.

Target Cak Imin bukan tanpa alasan. Menurutnya, kuantitas kursi yang banyak bisa berpengaruh pada keleluasaan mendorong sebuah kebijakan yang baik untuk masyarakat.

“Minimalnya harus menargetkan 18 persen untuk kemenangan pemilihan legislatif atau sedikitnya mendapat 100 kursi DPR RI,” katanya saat peresmian gedung DPC PKB Kab.Garut dan Pembekalan 50 caleg DPRD, Jumat (14/12) malam.

“Semua akan terwujud manakala kita berdoa dan bekerja keras. Kenapa kita harus meraih 100 supaya kita bisa berbuat banyak untuk perubahan bangsa ini,” lanjut Muhaimin.

Untuk menyisir kaum milenial, Cak Imin meminta setiap DPC harus memaksimalkan media sosial dalam mensosialisasikan partai maupun caleg dan bisa memfasilitasi pemilih milenial dengan ada Wi-Fi gratis.

Sementara itu Ketua DPC PKB Kabupaten Garut, Dadan Hidaytulloh, mengungkapkan meningkatnya target raihan kursi untuk DPR RI berdampak pada target yang dicanangkan di Kabupaten Garut. Untuk DPRD Garut, PKB menaikan kursi yang dikejar dari 5 kursi menjadi 10 kursi.

“Insya Allah kita targetkan 10 kursi untuk DPC Garut, kantor baru ini Insya Allah akan jadi semangat baru khususnya untuk mengait kader milenial,” ucap Muhaimin.

sumber; merdeka.com

KPU Bangkalan