Menu

Cak Imin Yakin Gus Ipul Menang di Pilgub Jatim

  Dibaca : 269 kali
Cak Imin Yakin Gus Ipul Menang di Pilgub Jatim
Gus Ipul saat menghadiri pengajian di Pulau Sapudi foto/antara
Link Banner
Gus Ipul saat menghadiri pengajian di Pulau Sapudi foto/antara

Gus Ipul saat menghadiri pengajian di Pulau Sapudi
foto/antara

MataMaduraNews.comSURABAYA-Pasca Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak resmi diusung Partai Demokrat dan Golkar di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018, Cak Imin-panggilan akrab-Muhaimin Iskandar, Ketua DPP PKB mulai angkat bicara.

Cak Imin menyebut bakal Cagub usungan PKB, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), masih unggul dalam survei. Cak Imin hanya berpesan agar persaingan di Pilgub Jatim dilakukan dengan cara sehat.

“Yang penting kita bersaing secara sehat, yang penting terbuka, insyaallah sih dari hasil survei Yusuf masih unggul,” terang  Cak Imin kepada wartawan di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Rabu (22/11/2017), sebagaimana dikutip detik.com.

Para pengamat menilai, kompetisi antardua pasangan ini diprediksi menjadi pertarungan sengit dalam gelaran Pilgub Jatim. Terlebih Pilgub 2018 menjadi kali ketiga bagi Khofifah untuk bertarung dengan Saifullah alias Gus Ipul.

Sebagaimana diketahui pada Pilgub Jatim 2008, Khofifah berpasangan dengan Mudjiono. Namun pasangan yang diusung PKB ini kalah oleh Soekarwo-Gus Ipul. Kemudian pada pilgub Jatim 2013, PKB kembali mengusung Khofifah berpasangan dengan Herman Suryadi Sumawireja. Namun, Soekarwo- Gus Ipul kembali memenangkan pemilihan, dengan selisih suara sekitar dua juta pemilih.

Pada Pilgub 2028, PKB-PDI-P resmi mengusung Gus Ipul-Azwar Anas. Dan Khofifah berpasangan dengan Emil Dardak, diusung Partai Demokrat, Golkar dan Nasdem bakal menyusul untuk deklarasi.

Hambali Rasidi, Mata Madura

Link Banner
Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional