Menu

Calon Menteri Jokowi-Makruf akan Dibahas Pertengahan Juli

Calon Menteri Jokowi-Makruf akan Dibahas Pertengahan Juli
Link Banner

matamaduranews.com-Baru-baru ini muncul daftar nama-nama yang bakal jadi calon menteri Jokowi. Namun, nama-nama calon itu belum resmi. Presiden Jokowi masih akan membahas pertengahan Juli.

Hal ini disampaikan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebelum bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (2/7) kemarin.

“Beliau bilang nanti akan ada pembicaraan sekitar pertengahan Juli,” ujar Cak Imin, sebagaimana dikutip detik.

Sebagaimana diketahui, beberapa hari terakhir ada pesan berantai yang menginformasikan daftar calon menteri Jokowi. Setidaknya ada 4 nama menteri koordinator, 30 menteri dan 4 pejabat setingkat menteri, serta 3 kepala lembaga pemerintahan non-kementerian dalam pesan berantai tersebut.

Namun, Cak Imin tak menjelaskan alasan kenapa Jokowi baru akan membahas perihal calon menterinya pada pertengahan bulan Juli.

Apakah rekonsiliasi menjadi salah satu faktor terhambatnya pemilihan calon menteri juga masih menjadi misteri. Mengingat isu partai oposisi, Gerindra juga ditawari kursi menteri bergulir liar.

Tak hanya itu, nama cawapres Prabowo, Sandiaga Uno bahkan kerap disebut-sebut masuk dalam bursa calon menteri Jokowi. Karena itu, alasan rekonsiliasi masih menjadi kendala pembahasan calon menteri cukup bisa diterima jika memang benar adanya. (detik)

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Lowongan

Ra Fuad Amin

Kerapan Sapi

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Fans Page

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional