Menu

Camat Farid Dukung Kegiatan PGW Gili Raja

  Dibaca : 120 kali
Camat Farid Dukung Kegiatan PGW Gili Raja
Kompak: Camat Gili Genting Farid Wajdi (tengah) ketika menghadiri bincang santai PGw dengan gabungan TP PKK. (foto/yono mata madura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Camat Gili Genting, Farid Wajdi, mengaku sangat apresiatif atas inisiatif Pemuda Giat Wisata (PGW) Giliraja, untuk bincang santai bersama Tim Penggerak PKK Kecamatan Giligenting, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Kata Ketua PGW Edi Susanto, bincang santai antara PGW, PKK yang digelar hari ini, Sabtu (15/09/2018), di Balai Desa Banbaru, Kecamatan Giligenting, merupakan merupakan rangkaian kegiatan kuliner seafood Giliraja yang akan diselenggarakan pekan depan Minggu (23/9/2018).

“Agenda kita pada minggu depan, adalah sebuah event perkenalan budaya yang ada di pulau kita Giliraja,” jelas Edi.

Edi menyebutkan, bahwa rangkaian kegiatan yang dijadwalkan akan berlangsung selama dua hari itu nantinya bakal diisi dengan berbagai aneka lomba serta pertunjukan budaya asli pulau Giliraja.

“Event tersebut akan kita laksanakan terhitung sejak, Sabtu 22 s/d 23 September 2018. Yang di awali dari lomba Nasyid islami, Kerapan sapi betina, dan Kuliner seafood giliraja,” paparnya.

Terkait kerapan sapi betina, menurut mantan aktvis PMII ini hal itu merupakan kelebihan dan keunikan budaya di Pulau Giliraja dibanding daerah lain di Madura. Karena kerapan sapi tersebut tanpa ada unsur penyiksaan.

“Karena walaupun dikerap, si joki tidak menunggangi sapinya, bagi yang penasaran seperti apa kerapan sapi betina pulau Giliraja, datang dan saksikan langsung acaranya,” ajak Edi.

Adanya gagasan duduk bersama antara PGW dan PKK Camat Gili Genting Farid Wajdi mengaku sangat mendukung atas inisiatif dan terobosan bary para pemuda Giliraja, khususnya PGW.

“Ini adalah acara yang sangat luar biasa,” aku mantan Camat Arjasa Kepulauan Kangean ini.

Karena itu, Farid sapaan akrab Camat Gili Genting berharap, agar PGW terus komitmen berfikir dan melahirkan gagasan baru untuk Gili Raja lebih baik.

“Semoga dengan pertemuan ini, semoga kedepan PGW bersama-sama dengan Pemerintah bisa melahirkan perubahan yang lebih baik untuk Kepulauan atau Kecamatan Gili Genting,” harap Farid.

Rusydiyono, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner
Link Banner Link Banner

Kategori Pilihan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional