Menu

Camat Rubaru Jadikan Agustusan Momen Berkumpul dengan Masyarakat

  Dibaca : 106 kali
Camat Rubaru Jadikan Agustusan Momen Berkumpul dengan Masyarakat
Camat Rubaru, Arif Susanto (kiri) bersama Wabup Achmad Fauzi saat pembukaan JJS dalam rangka peringatan HUR RI ke-72 di Lapangan Desa Banasere, Kecamatan Rubaru, Sumenep. (Foto Wardi, Mata Madura)
Camat Rubaru, Arif Susanto (kiri) bersama Wabup Achmad Fauzi saat pembukaan JJS dalam rangka peringatan HUR RI ke-72 di Lapangan Desa Banasere, Kecamatan Rubaru, Sumenep. (Foto Wardi, Mata Madura)

Camat Rubaru, Arif Susanto (kiri) bersama Wabup Achmad Fauzi saat pembukaan JJS dalam rangka peringatan HUR RI ke-72 di Lapangan Desa Banasere, Kecamatan Rubaru, Sumenep.
(Foto Wardi, Mata Madura)

MataMaduraNews.comSUMENEP – Pemerintah Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar Jalan Jalan Sehat (JJS), Ahad (13/08/2017) kemarin. Kegiatan dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 itu, sengaja dijadikan momentum berkumpul bersama masyarakat.

Camat Rubaru, Arif Susanto mengatakan, ada banyak rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada peringatan 17 Agustus 2017 ini. Hal itu tak lain dimaksudkan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah membebaskan Indonesia dari penjajahan.

“Alhamdulillah, Bapak Wakil Bupati juga ikut andil dalam JJs dalam rangka peringatan HUT RI ke-72 ini,” katanya dalam sambutan sebelum pelepasan peserta JJS di lapangan Desa Banasare.

Selain JJS yang dihadiri Wabup Achmad Fauzi yang tampak berbaur dengan masyarakat, berbagai perlombaan sudah dilaksanakan sejak sebelumnya. Termasuk kali itu juga masih digelar lomba Lari Karung.

Menurut Arif, acara perayaan HUT RI ke-72 memang sudah menjadi rutinitas tahunan. Namun tak hanya itu, kegiatan Agustusan merupakan cara pihaknya untuk memupuk persatuan dan kesatuan, serta menjaga keutuhan NKRI bersama masyarakat.

“Perayaan HUT RI ini untuk menjaga agar jalinan masyarakat, aparatur pemerintah, para tokoh, dan elemen lainnya agar tetap utuh,” tegasnya. Sebab, kata mantan Camat Pasongsongan itu, sangat sulit rasanya untuk berkumpul dan bersilaturrahim tanpa adanya sebuah kegiatan, seperti Agustusan.

Wabup Achmad Fauzi saat melepas peserta JJS dalam rangka peringatan HUT RI ke-72 Kecamatan Rubaru. (Foto Wardi, Mata Madura)

Wabup Achmad Fauzi saat melepas peserta JJS dalam rangka peringatan HUT RI ke-72 Kecamatan Rubaru.
(Foto Wardi, Mata Madura)

Tak urung, kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari Wabup Achmad Fauzi. Menurutnya, masyarakat harus mengenang jasa para pahlawan yang tak pernah lelah berjuang agar Indonesia bisa lepas dari penjajahan.

“Melalui mementum HUT kemerdekaan RI yang sudah ke-72, mari kita bergegas lebih maju dan lebih berkembang untuk bangsa dan negara, khususnya untuk kemajuan kabupaten Sumenep,” ajaknya lantang, saat sambutan.

Usai acara pembukaan, perserta JJS dilepas langsung oleh Wabup Achmad Fauzi sekitar pukul 06.20 WIB pagi. Di awali dengan pembacaan basmalah, bendera diangkat sebagai pertanda JJS start dan berakhir hingga undian dilakukan, serta hadiah utama diserahakan.

Wardi/Rafiqi, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
BPRS-MATA MADURA

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Catatan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional