Menu

Cari Bibit Unggul, PSSI Sumenep Gelar Bupati Cup 2019

Cari Bibit Unggul, PSSI Sumenep Gelar Bupati Cup 2019
Hairul Anwar, Ketua Askab PSSI Sumenep
Link Banner

matamaduranews.com-SUMENEP-Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumenep, langsung sigap mencari pemain muda berbakat dan berkualitas seantero Sumenep.

Penjaringan pemain bola asal Sumenep ini dalam rangka memperkuat skuat Perssu menghadapi putaran nasional Liga 3 2019.

Ketua Askab PSSI Sumenep, Hairul Anwar dalam jumpa pers ke sejumlah media, menyebut proses pencarian pemain berbakat dikemas turnamen sepak bola Piala Bupati Cup tahun 2019.

“Technical meeting akan dilakukan Sabtu, 20 Juli 2019 di sekretariat Askab PSSI Sumenep,” ucap Hairul, Kamis (18/7/2019)

Agar peserta turnamen meriah, setiap kecamatan wajib mengirim tim kesebelasan yang dikoordinir setiap Camat sebagai manajer tim. “Bupati Cup akan digelar pada 27 Juli,” sambungnya.

Hairul yakin, bibit pemain bola yang bertalenta di Sumenep masih banyak. Hanya saja, rekrutmen pemain kurang maksimal untuk diajak bergabung ke Persu. ‘Ibaratnya, mutiara dalam lumpur. Perlu dicari dan dibersihkan,” kelakarnya.

Turnamen Bupati Cup 2019 tidak ada batasan usia. Hanya saja, syarat ketentuan yang perlu diperhatikan adalah pemain harus berdomisili pada kecamatan di tim kesebelasan.

“Khusus kecamatan kepulauan minimal ada satu pemain asli kepulauan yang dibuktikan dengan identitas kependudukan,” tambah putra asli Pasongsongan ini.

Panitia juga memberi kelonggaran kepada tim kesebelasan untuk mendatangkan pemain luar (sewa). Tapi, jumlah pemain bonan maksimal empat (4) orang dengan ketentuan dua dimainkan dan dua sebagai cadangan.

Retribusi setiap klub ditarik biaya Rp 750 ribu. Dan untuk mensukseskan Piala Bupati Cup tahun 2019 ini, Disbudparpora Sumenep mengirim surat edaran kepada semua Camat se Sumenep berdasar arahan Bupati Sumenep.

Khoirul Anwar, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Pelantikan
Link Banner
Link Banner

Catatan

Opini dan Resensi

Fans Page

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional