Menu

Cetak Pramuka Berkualitas, Gudep Taufiqurrahman Gelar Kenaikan Tingkat

  Dibaca : 143 kali
Cetak Pramuka Berkualitas, Gudep Taufiqurrahman Gelar Kenaikan Tingkat
PRAMUKA. Kegiatan kenaikan tingkat Gugus Depan Sumenep 15.121.122 Taufiqurrahman Banuaju Timur di Pantai Lombang, Minggu (03/03/2019). (Foto/Rusydiyono Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.com-SUMENEP-Dalam rangka mencetak anggota pramuka yang berkualitas , Gugus Depan Sumenep 15.121.122 Taufiqurrahman Banuaju Timur Batang-Batang, Sumenep Jawa Timur gelar kenaikan tingkat, Minggu (03/03/2019).

Ketua Panitia Kenaikan Tingkat, Joko Susanto mengatakan, kegiatan tersebut diikuti 100 peserta. Sebagai rangkaian dari acara kenaikan itu semua peserta jalan kaki dari area Masjid Berumbung Desa Bungin-Bungin Kecamatan Dungkek hingga Pantai Lombang Batang-Batang.

“Ada tiga kenaikan tingkatan yang digelar, yakni Penggalang Ramu, Rakit, dan Terap,” jelas pria yang akrab disapa Joko kepada matamaduranews.com.

Joko juga menyebutkan bahwa ada 27 orang yang naik tingkat dari Ramu ke tingkat Rakit, 20 orang dari Rakit ke Terap.”Yang melantik ada Kak Abd Gani selaku Pembina,” ungkapnya.

Lebih lanjut Joko berharap, melalui kegiatan yang dilaksanakan ini bisa mendidik peserta menjadi anggota pramuka yang berbudi luhur serta patuh terhadap kode kehormatan sesuai dengan golongan tingkatan.

“Juga supaya meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, peduli pada pada tanah air, bangsa, masyarakat, serta alam lingkungan, juga peduli pada dirinya sendiri dengan berpedoman pada satya dan darma Pramuka,” kata pria jebolan Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-Guluk.

Selain itu, Dia juga  berharap pasca digelar kenaikan tingkat, seluruh anggota bisa menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing.

“Semoga ini menjadikan adik-adik kami semakin matang, baik dalam berfikir ataupun bertindak,” pungkasnya.

Reporter: Rusydiyono

Link Banner
Bagikan di sini!
KOMENTAR

1 Komentar

  1. Abu zaini Senin, 4 Maret 2019

Link Banner
Link Banner
Link Banner

Kategori Pilihan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional