Menu

Debat Cabup kembali digelar, KPU Imbau Masyarakat untuk Menyaksikan

  Dibaca : 120 kali
Debat Cabup kembali digelar, KPU Imbau Masyarakat untuk Menyaksikan
Ketua KPUD Bangkalan Fauzan Jakfar, (foto: istimewa / Mata Madura)
Link Banner

MataMaduraNews.com-BANGKALAN-Setelah sukses menggelar debat pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan tahap pertama, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangkalan, akan kembali menggelar debat publik yang ke dua, pada Selasa malam (24/4/2018) dan disiarkan langsung dari studio televisi lokal Jawa Timur di jalan A Yani 88, Surabaya.

Debat kali ini mengangkat tema tentang meningkatkan pelayanan masyarakat dan menyelesaikan persoalan daerah.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bangkalan, Fauzan Jakfar mengatakan bahwa debat publik kali ini akan ditayangkan mulai pukul 19.30- 21.30 wib dengan format debat yang hampir sama namun ada penambahan durasi waktu dibandingkan dengan debat sebelumnya serta adanya tim panelis.

“Ada penyempurnaan dari debat publik yang pertama, durasi ditambah khusus masing-masing Paslon, penyampaian visi-misi menjadi 3 menit, menjawab menjadi 1 1/2 menit dari waktu 1 menit dan secara umum durasi tetap 90 menit dan setiap segmen durasinya ditambah,” papar Fauzan, Selasa (24/4/18).

Dirinya juga menambahkan bahwa untuk sementara panelis langsung menyampaikan pertanyaan kepada masing-masing calon bupati dan calon wakil bupati.

“Untuk segmen tanya jawab antar paslon ada di segmen 3,4 dan 5 khusus Paslon untuk berdebat, Paslon bertanya kepada Paslon lainnya dan ditanggapi,”  imbuhnya.

Menurut Fauzan, untuk debat kali ini sub tema yang diangkat adalah tentang masalah kependudukan, Pembangunan keluarga, pemberantasan korupsi, narkoba, pendidikan, kesehatan dan peranan perempuan serta lingkungan hidup.

“Kami sebagai penyelenggara meminta kepada semua masyarakat Bangkalan untuk dapat menyaksikan dan dapat menyimak debat publik yang kedua nanti untuk dapat menyakinkan Paslon yang akan di pilih pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang,” ungkapnya dengan nada himbauan.

Hasin, Mata Bangkalan

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional