Demi Profesionalisme, Ismail Kuliah Lagi

Ketua Komisi I DPRD Pamekasan, Ismail, S.H.I, M.I.P. (Foto Ismail for Mata Madura)
Ketua Komisi I DPRD Pamekasan, Ismail, S.H.I, M.I.P. (Foto Ismail for Mata Madura)

MataMaduraNews.com PAMEKASAN – Ismail, S.H.I kini bertambah lagi gelarnya menjadi Ismail, S.H.I., M.I.P. Pasalnya, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pamekasan itu telah berhasil menyelesaikan kuliahnya di Magister Ilmu Politik Universitas Wijaya Kusuma Surabaya awal Mei lalu.

”Bagi saya, gelar bukan hal yang penting. Ini bentuk tanggung jawab saya terhadap pekerjaan saya sebagai anggota DPRD Kabupaten Pamekasan,” papar pria kelahiran 42 tahun yang lalu ini kepada Mata Madura, Selasa, 16 Mei 2017.

Mantan presiden BEM STAIN itu berpendapat, sebagai anggota DPRD dirinya tak cukup bermodalkan niat baik mengabdi pada masyarakat. Niat baik itu harus disertai dengan bentuk tanggung jawab untuk meningkatkan profesionalisme berupa peningkatan kapasitas berupa pengetahuan.

Apalagi dengan jabatannya yang banyak mengurusi persoalan politik, Ismail menyadari betul bahwa sungguh tak cukup pentahuannya untuk bisa bekerja dengan baik.  Bahkan dengan pencapaian saat ini pun, anggota dewan dari Fraksi Demokrat itu merasa masih harus belajar lagi agar mampu menjadi anggota dewan yang profesional.

Bagi alumni PMII STAIN Pamekasan tersebut, idealnya seorang anggota dewan harus meiliki integritas moral, keberanian, kepedulian, dan pengetahuan. Tanpa memiliki pengetahuan yang memadai, ia yakin akan sulit bisa bekerja secara maksimal.

| johar/rafiqi

Tinggalkan Balasan