Menu

Demokrat Siap Lakukan Penjaringan Bacaleg di Bangkalan

  Dibaca : 85 kali
Demokrat Siap Lakukan Penjaringan Bacaleg di Bangkalan
Link Banner

MataMaduraNews.com-BANGKALAN-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bangkalan Gelar Launching penjaringan daftar Bakal Calon Legislatif (Bacalon) 2019 di Kantor Demokrat, Jl. Soekarno Hatta, Bangkalan, Minggu (13/5) siang.

Tujuan launching itu sebagai tanda bahwa partai yang didirikan oleh Susilo Bambang Yudoyono (SBY) itu
Siap menerima calon anggota legislatif pemilu 2019 di Kabupaten Bangkalan.

Ketua DPC Demokrat Bangkalan, H. Abdur Rohman mengatakan, Demokrat di Bangkalan siap menerima kader, simpatisan bahkan lapisan masyarakat yang akan mencalonkn diri pada pemilu legisltif 2019 melalui partai politik yang dipimpinnya.

“Siapapun yang mau maju legislatif partai kami siap menerima penjaringan pendaftaran, tak hanya kader partai, silahkan masyarakat yang mau maju,” ucapnya.

Sementara H. Suaidi, ketua panitia penjaringan bakal calon legisltif partai Demokrat mengatakan, tahapan pendaftaran akan dilakukan selama 14 hari.

“Mulai hari ini, ya nanti kalau situasi dimungkinkan bisa diperpnjang,”ujarnya.

Untuk penjaringan bacaleg itu melalui partai demokrat, Suaidi mengatakan bahwa terdapat empat tahapan yang harus dilewati. Pertama, Pendaftaran. Kedua, Fit and Propertes (uji kelayakan). Ketiga, panitia akan menyerahkan daftar bacaleg kepada pimpinan DPC yang kemudian akan ditetapkan.

“Setelah ditetepkan, yang keempat adalah kita akan mengadakan diklat pelatihan tim pemenangan caleg yang melewati partai Demokrat,” terangnya.

Sementara Wakil pengurus Partai Demokrat Jawa Timur, Iskandar mengatakan, bahwa partainya saat ini menargetkan 9 kursi legislatif untuk kabupaten Bangkalan pada pemilu legisltif 2019.

“Ini upaya demokrat untuk mengabdikan diri kepada msyarakat kedepan, target 9 kursi,” pungkasnya. (Ril/Has)

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional