Menu

Di Antara Strategi Peningkatan Kualitas Pendidikan, Salah Satunya Disebutkan Bunda Fitri?

  Dibaca : 99 kali
Di Antara Strategi Peningkatan Kualitas Pendidikan, Salah Satunya Disebutkan Bunda Fitri?
Bunda Fitri ketika sambutan di depan para tenaga pengajar, saat penyerahan Bantuan Penyelenggaraan Pendidikan Diniyah dan Guru Swasta (BPPDGS) di SKD Batuan. (Foto/Yono Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.com-SUMENEP-Pendidikan merupakan ujung tombak dalam segala aspek kehidupan. Sementara untuk menghasilkan pendidikan yang berkualitas, dibutuhkan atau harus didukung tenaga pengajar yang berkualitas  juga profesional.

Kira-kira begitu kesimpulan pernyataan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur Nurfitriana Busyro Karim, dalam sambutannya pada penyerahan Bantuan Penyelenggaraan Pendidikan Diniyah dan Guru Swasta (BPPDGS) di SKD Batuan, Rabu (19/09/2018). Menurutnya, salah satu faktor rendahnya kualitas pendidikan di Indonesia terletak pada kualitas Sumber Daya Manusia atau kualitas guru dalam berbagai level pendidikan.

Dari itu, kata Bunda Fitri harus ada peningkatan motivasi. Karena guru yang memiliki motivasi tinggi akan mencintai betul apa yang menjadi tugasnya. “Mengajar dengan hati dan menghadirkan anak didiknya dalam doa.  Beliau para guru tidak akan bosan-bosan memberikan motivasi bagi anak didiknya untuk maju dan berakhlakul karimah,” paparnya.

Selain itu, lanjut Ketua Perempuan Bangsa Sumenep ini, juga dibarengi dengan peningkatan kapasitas pengetahuan guru. Artinya, guru tidak boleh berhenti untuk belajar, selalu meningkatkan wawasan terkini dan pengetahuannya.

Dan yang tidak kalah pentingnya adanya keterampilan guru. Guru harus menguasai variasi metode pembelajaran. Yang demikian ini merupakan cara-cara yang harus ditempuh oleh guru untuk menciptakan situasi pengajaran yang menyenangkan, baik melalui tindakan maupun media pembelajaran yang variatif dan inovatif.

“Ayo ciptakan kondisi pembelajaran yang nyaman, sehingga pendidikan kita semakin berkualitas,” ajak Bunda Fitri yang juga berstatus Bunda PAUD ini di depan para Guru.

Rusydiyono, Mata Madura

Link Banner
Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional