Menu

Di Masalembu Hanya 1 Desa Gelar Pilkades, Tapi Calonnya Membludak

Di Masalembu Hanya 1 Desa Gelar Pilkades, Tapi Calonnya Membludak
Sosialisasi Perbup baru Pilkades Serentak 2019 oleh Camat Masalembu, Heru Cahyono kepada Panitia Pilkades Desa Karamian. (Foto for Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.com-SUMENEP-Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2019 bagi 226 desa di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur juga diikuti 1 dari 4 desa di Kecamatan Masalembu.

Satu desa ini adalah Desa Karamian yang juga merupakan salah satu dari 3 pulau di Kepulauan Masalembu dan barada di bagian paling utara pulau tersebut.

“Untuk Kecamatan Masalembu, Pilkades hanya di Desa Karamian,” kata Camat Masalembu, Heru Cahyono, Sabtu (21/9/2019) lalu.

Meski hanya 1 desa di Masalembu yang menggelar pesta demokrasi di Pilkades Serentak 2019 ini, namun ada yang berbeda dengan pelaksanaan Pilkades di kecamatan lainnya.

Bukan hanya karena hanya diikuti 1 desa saja, akan tetapi jumlah calon kepala desanya juga membludak.

“Jumlah calon (kepala desa, red) 8 orang,” jelas Camat Heru.

Selama ini, tim fasilitasi dari Kecamatan Masalembu sudah memantau segala tahapan Pilkdes di Desa Karamian.

Mulai dari pelaksanaan pendaftaran dan seleksi bacakades, sampai sosialisasi Perbup Pilkades yang baru kepada panitia dan bacakades.

“Sesuai Perbup Nomor 54 Tahun 2019, Pilkades yang calonnya lebih dari 5 orang penetapan cakadesnya ditangguhkan karena ada skoring tambahan,” kata Camat Heru.

Namun terlepas dari semua itu, ia tetap berharap baik sebelum dan setelah pelaksanaan Pilkades nanti suasana tetap kondusif dan damai.

“Saya berharap para calon dapat mengikuti Pilkades secara sportif dan profesional serta masyarakat dapat memilih cakades yang terbaik,” tandas Heru.

Yudie, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Lowongan

DISWAY

Kerapan Sapi

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional