Berita Utama

Diduga Terima Fee Proyek, KPK OTT Wali Kota Batu-Jatim

×

Diduga Terima Fee Proyek, KPK OTT Wali Kota Batu-Jatim

Sebarkan artikel ini
Diduga Terima Fee Proyek, KPK OTT Wali Kota Batu-Jatim
ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi

MataMaduraNews.comBATU-Tim Satgas Penindakan KPK dikabarkan kembali melakukan operasi tangkap tangan(OTT). Dalam operasi senyap yang dilakukan Sabtu(16/9) sore, tim menciduk sejumlah pihak, diantaranya Walikota Batu berinisial ER dan seorang pengusaha berinisial P.

Berdasarkan informasi yang dihimpun JawaPos.com, ER ditangkap karena kedapatan menerima uang suap dari P demi mengegolkan proyek senilai miliaran rupiah.” Terkait pengadaan mebeulair kantor Wali Kota Batu,” tutur seorang sumber kepada JawaPos.com.

Anggaran pengadaan mebeulair tahun 2017 yang sedang dikerjakan oleh pihak Pemerintah Kota Batu sendiri, berjumlah senilai Rp 5,9 miliar.

Hingga saat ini, kegiatan penindakan masih dilakukan oleh KPK, sehingga belum bisa terkonfirmasi secara detail, siapa saja pihak yang ditangkap, berapa barang bukti uang suap, serta motif kasus dugaan suap menyuap ini. Sementara para pihak yang ditangkap, tengah menjalani pemeriksaan secara intensif oleh tim KPK.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah perihal adanya OTT ini, pimpinan KPK tidak menjawab panggilan telefon konfirmasi yang dilakukan JawaPos.com. Pesan singkat melalui aplikasi WhatsApp juga tak kunjung dibalas meski telah dibaca.

sumber: jawapos.com

KPU Bangkalan