Dies Natalis Prodi Psikologi UTM “Sewindu Menuju Cakrawala”

IMG-20171110-WA012

Para finalis Duta Psikologi saat sesi foto bersama (Foto: Istimewa)

MataMaduraNews.comBANGKALAN – Prodi Psikologi UTM merayakan Dies Natalis Ke-8 dengan tema “Sewindu menuju cakrawala” yang merupakan singkatan dari Ceria, Kontributif, dan Berwawasan Luas. Acara yang dilaksanakan di Gedung Cakra UTM pada tanggal 9 November 2017 itu merupakan acara puncak dari beberapa rangkaian acara selama seminggu sebelumnya.

Acara dibuka  pada tanggal 28 Oktober 2017 dimulai dengan digelarnya acara lomba akademik yang diselenggarakan oleh prodi bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Prodi Psikologi UTM. Lomba yang digelar meliputi debat ilmiah psikologi tingkat prodi psikologi, dan lomba penulisan esai tingkat Universitas Trunojoyo Madura. Kemudian dilanjutkan dengan  lomba-lomba traditional seperti lomba bakiak, tarik tambang, kepruk kendhi dan gigit koin.

Selain lomba akademik dan traditional yang tidak kalah menarik adalah pemilihan Duta (putra-putri) Psikologi UTM. Tidak hanya lomba untuk mahasiswa dalam rangka memperingati 8 tahun berdirinya Prodi Psikologi UTM ini juga diselenggarakan lomba karya tulis ilmiah tingkat SMA se-Jawa Timur.

Untuk pemilihan Duta Psikologi UTM, dari sejumlah mahasiswa yang ikut seleksi setelah mengikuti beberapa rangkaian kegiatan akhirnya terpilih 6 besar. Para finalis 6 besar itu kemudian tampil di acara puncak memperebutkan predikat sebagai duta psikologi UTM 2017 melalui persaingan yang ketat. Kemudian, dewan juri memutuskan untuk memilih Reindy Eka Okta dan Roisatul Hidayah sebagai pasangan yang layak dinobatkan sebagai Duta Psikologi UTM 2017.

Ketua prodi psikologi UTM Yan Ariyani S. Psi, M. Psi dalam sambutan mengaku bangga dan penuh haru kepada putra-putri didikannya. Mereka telah memberikan sesuatu yang luar biasa dan meriah tepat dihari ulang tahun Prodi Psikologi yang ke-8 ini.

“Saya berharap dengan adanya rangkaian kegiatan dies ini kita semakin kompak dan dikenal oleh masyarakat secara luas yang akhirnya nanti kita juga bisa memperbaiki nilai akreditasi yang semakin baik,” ucapnya dengan penuh harap dan rasa syukur.

Dalam waktu yang bersamaan, di luar gedung Cakra UTM juga sedang berlangsung acara pameran sains. Sejumlah karya maket ditampilkan yang merupakan hasil tugas mata kuliah Psikologi Lingkungan yang diampu oleh Mery Atika, S. Psi, M. Si.

Hasin, Mata Bangkalan

Tinggalkan Balasan