Menu

Diklatpim IV Angkatan 168 Sumenep Digelar 102 Hari

  Dibaca : 124 kali
Diklatpim IV Angkatan 168 Sumenep Digelar 102 Hari
Plt Sekda R Idris ketika menghadiri pembukaan Diklatpim IV Angkatan 168 di gedung SKD Batuan, Sumenep. (Foto Rusydiyono/Mata Madura)

MataMaduraNews.comSUMENEP-Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumenep menggelar Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat IV Angkatan 168 tahun 2018.

Diklatpim tersebut dimulai hari ini, Kamis (08/02/2018) di Gedung Sarana Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (SDK) Kecamatan Batuan. Berdasarkan jadwal, Diklatpim akan berlangsung selama 102 hari hingga berakhir 26 Mei mendatang.

Kepala BKPSDM Sumenep, R Titik Suryati menjelaskan, tujuan Diklatpim dengan pola baru itu dimaksudkan untuk membentuk kepemimpinan operasional yang memiliki kemampuan tinggi dalam menyusun perencanaan kegiatan sesuai dengan tanggung jawabnya.

”Supaya mampu mengembangkan kompetensi kepemimpinan, terutama dalam membentuk pemimpin perubahan dimana peserta akan membuktikan di mana peserta akan membuktikan kemampuan melakukan perubahan dalam praktik langsung di kantornya,” ucap mantan Kabag Hukum Setkab itu, usai pembukaan Diklatpim IV.

Untuk peserta Diklatpim IV Angkatan 168, Titik-panggilan akrab Kepala BKPSDM, menyebut berjumlah 40 orang Aparatur Sipil Negara (ASN). Rinciannya, dari unsur Dinas 26 ASN, Badan 6 orang, Bagian 2 orang, dan Kecamatan 5 orang. Ada pula dari RSUD 1 orang, dan 2 orang dari kelurahan.

”Dengan sistem pengajaran on campus dan off campus,” terang titik terkait sistem Diklatpim tersebut.

Sementara itu, Plt Sekda Sumenep, R. Idris dalam sambutannya menegaskan, agar para peserta Diklatpim IV Angkatan 168 serius dan maksimal. Sehingga, proyek perubahan yang digagas tidak hanya formalitas belaka.

”Pengawasan dari pada mentor dan dari atasannya langsung terus dilakukan,” tegas mantan Kepala Bappeda itu.

Rusydiyono, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
BPRS-MATA MADURA

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Catatan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional