Menu

Disebut Cawapres Prabowo; Kekayaan Sandiaga Rp 4,3 Triliun

  Dibaca : 150 kali
Disebut Cawapres Prabowo; Kekayaan Sandiaga Rp 4,3 Triliun
Link Banner

MataMaduraNews.comJAKARTA-Nama Sandiaga Uno saat ini masuk dalam bursa calon wakil presiden Indonesia mendampingi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres). kubu Prabowo rencananya bakal melakukan deklarasi capres dan cawapres malam ini.

Informasi tersebut dibenarkan oleh Ketua DPD Gerindra Jawa Barat, Mulyadi. Menurut dia, Sandiaga yang akhirnya dipilih oleh Gerindra bersama PAN dan PKS untuk maju sebagai capres dan cawapres.

“Hari ini Prabowo Subianto dan Wagub DKI,” kata Mulyadi kepada merdeka.com, Kamis (9/8).

Saat ini, Sandiaga Uno merupakan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Sebelumnya, dia dikenal sebagai pengusaha muda yang memiliki banyak bisnis. Dari akar bisnis ini, Sandiaga meraup pundi-pundi kekayaannya.

Berdasarkan laporan Globe Asia, dalam daftar orang-orang terkaya di Indonesia tahun 2018, Sandi berada di posisi 85 dengan taksiran kekayaan USD 300 juta atau sekitar Rp 4,3 triliun. Namun, kekayaan Sandiaga Uno dilaporkan menurun dari tahun lalu.

Kekayaan Sandi menurun sampai USD 200 juta atau Rp 2,88 triliun (kurs 1 USD = Rp 14.444). Sementara, tahun lalu, kekayaan sang Wagub sebesar USD 500 juta.

Sebelum menjabat sebagai Wagub, Sandiaga Uno dikenal sebagai pengusaha pemilik Saratoga yang bergerak di sektor infrastruktur, konsumer, dan sumber daya alam (SDA).

Saat itu, kekayaan Sandi terdiri atas berbagai investasi senilai puluhan miliar, logam mulia, barang seni dan antik, serta tanah. Demi berfokus pada pemerintahan, Sandi telah meninggalkan Saratoga.

KekayaanWakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Sandiaga Uno dilaporkan melebihi dua anak Presiden RI ke-2 Soeharto. Menurut laporan Globe Asia, harta Sandiaga tetap lebih tinggi dari Bambang Trihatmodjo dan Siti Hardijanti Rukmana (Tutut).

Terkini, dalam daftar orang-orang terkaya di Indonesia tahun 2018 yang dirilis Globe Asia, Sandi berada di posisi 85 dengan taksiran kekayaan USD 300 juta atau sekitar Rp Rp 4,3 triliun (1 USD = Rp 14.444). Itu pun sebetulnya kekayaan Sandi turun sebanyak USD 200 juta atau sekitar Rp 2,88 triliun dari tahun lalu.

Walaukekayaannya tercatat turun, kekayaan mantan petinggi Saratoga ini masih di atas Bambang Trihatmodjo dan Tutut Soeharto. Sandiaga Uno tercatat berada di peringkat 85.

sumber: merdeka.com

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional