Menu

Disnaker Sumenep Terget Serapan Tenaga Kerja Tinggi

  Dibaca : 231 kali
Disnaker Sumenep Terget Serapan Tenaga Kerja Tinggi
Kepala Disnaker Sumenep, Muhammad Fadillah. (Foto Istimewa)
Link Banner

MataMaduraNews.comSUMENEP-Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sumenep berkomitmen kurangi angka pengangguran. Salah satu strategi yang akan dilakukan, yakni dengan memperbanyak melaksanakan Job Fair.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sumenep, Mohammad Fadillah menyebutkan, pada tahun 2017 kemarin pihaknya telah berhasil menempatkan sebanyak 407 tenaga kerja dari jumlah 750 pencari kerja (Pencaker). Mereka yang sudah diterima dan mendaptkan posisi ditempatkan di beberapa perusahaan atau instansi di wilayah Jawa Timur.

”Ada 407 orang yang sudah ditempatkan,” jelas Fadil, sapaan akrab Kadisnaker, Senin, 22 Januari lalu.

Karena itu, ketika ditanya target untuk memaksimalkan penjaringan tenaga kerja, Fadil mengaku pada tahun 2018 menarget lebih banyak lagi tenaga kerja Sumenep yang terserap. Salah satu strategi yang mudah untuk dilakukan, yakni mengadakan job fair. Sebab, job fair akan memberikan peluang lebih banyak kepada mereka yang mencari kerja.

Fadil juga meminta, agar para Pencaker meminta AK 1 (Antar Kerja) alias kartu kuning yang memang diberikan kepada mereka yang bermaksud mencari pekerja. Karena kalau masyarakat sudah mengambil AK 1, penempatan kerjanya akan lebih mudah dan terpantau oleh Disnaker. Sedangkan akibat jika tidak mengambil AK 1, maka Pencaker tersebut tidak masuk dalam daftar pencari kerja.

”Saya optmis bisa menambah angka serapan tenaga kerja, minimal naik 2,5 persen dari tenaga kerja yang sudah terserap tahun sebelumnya,” tegasnya.

Rusydiyono, Mata Madura | *

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional