DKR Siap Bekerjasama dengan Pemerintah untuk Mengedukasi Masyarakat

Perwakilan Puskesmas Kwanyar Agus Wibowo (pegang microfon) saat memberikan tanggapan atas beberapa masukan dari relawan DKR, (foto:Hasin)
Perwakilan Puskesmas Kwanyar Agus Wahyudi (pegang microfon) saat memberikan tanggapan atas beberapa masukan dari relawan DKR. (Foto: Hasin)

MataMaduraNews.comBANGKALAN-Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Cabang Bangkalan sebagai organisasi non pemerintah (NGO) terus berupaya untuk memberikan yang terbaik dan selalu dekat dengan masyarakat. Hal tersebut disampaikan oleh Muhyi selaku Ketua DKR Bangkalan dalam rapat bulanan yang dilaksanakan di kediaman Abdus Salam selaku Koordinator DKR Bangkalan Kecamatan Kwanyar, Minggu (24/12/17).

“Sengaja pertemuan ini di adakan di kecamatan yang berbeda setiap bulannya biar lebih dekat dengan masyarakat sekaligus sebagai media sosialisasi kepada masyarakat kalau di Bangkalan itu ada DKR,” papar Abdus Salam, menjelaskan.

Dalam pertemuan tersebut turut hadir Agus Wahyudi mewakili Kepala Puskesmas Kwanyar, bidan desa Mufarrohah beserta tokoh dan perwakilan masyarakat desa setempat. Agus Wahyudi mengaku bangga dan termotivasi serta berjanji akan menyampaikan kepada Kepala Puskesmas Kwanyar tentang berbagai hasil pertemuan kali ini.

“Alhamdulilah banyak masyarakat yang bukan dari Kecamatan Kwanyar juga berobat ke puskesmas Kwanyar. Berarti secara tidak langsung Puskesmas Kwanyar juga mendapatkan pengakuan dari masyarakat dari luar kecamatan kwanyar, namun begitu saya bangga kepada DKR dan juga termotivasi untuk terus berbenah. Nanti kita coba untuk sampaikan kepada Kepala Puskesmas, terutama untuk masalah di bidang pelayanan agar lebih baik lagi,” ucap Agus Wahyudi sebagai perwakilan karena kepala Puskesmas Kwanyar berhalangan untuk hadir.

Bidan Desa Mufarrohah juga berharap DKR bisa mengedukasi masyarakat tentang pentingnya administrasi agar tidak kesulitan pada saat membutuhkan pelayanan kesehatan. “Ya semoga DKR nantinya bisa berdampingan dengan masyarakat untuk hal pemahaman administrasi kependudukan, agar tidak kesulitan pada saat membutuhkan pelayanan kesehatan,” paparnya seraya menjelaskan bahwa masih banyak masyarakat yang belum sadar administrasi dan baru akan mengurus pada saat sudah terdesak.

Ketua DKR Bangkalan, Muhyi menyambut baik semua hal itu. Sehingga setelah pertemuan ini, pria berkacamata tersebut akan terus bekerja sama dengan siapapun untuk melakukan pendampingan yang ada hubungannya dengan kesehatan.

“Itu sudah kita lakukan dan itu memang bagian tugas DKR, mengedukasi dan mendampingi masyarakat, nanti kita bisa bersinergi dengan puskesmas atau BPJS dalam bentuk kegiatan bersama,” ungkapnya seraya mengakhiri pertemuan saat itu.

Hasin, Mata Bangkalan

Tinggalkan Balasan