DPP Nasdem Kunjungi Bangkalan, Ini Sosok Yang Akan Di Calonkan Sebagai Bupati

Wakil Ketua bagian keagamaan DPP Nasdem Efendi Choiri (kiri) dan KH. Nasih Aschal. (foto, Agus)
Wakil Ketua bagian keagamaan DPP Nasdem Efendi Choiri (kiri) dan KH. Nasih Aschal.
(foto, Agus)

MataMaduraNews.comBangkalan – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Bangkalan mendapat kunjungan dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Nasdem, Minggu (19/06/2017). Mereka langsung disambut di kediaman Ketua DPD Partai Nasdem Bangkalan KH. Nasih Aschal di PP. Syaikhona Kholil, Demangan, Bangkalan.

Menariknya hadir dalam acara tersebut tokoh-tokoh yang di gadang-gadang akan maju pada Pilkada Bangkalan, seperti KH. Imam Buchori yang juga kader Partai Nasdem dan KH. Hasani Zubair.

Dalam kesempatan itu Wakil Ketua bagian keagamaan DPP Nasdem Efendi Choiri yang mewakili Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyampaikan sikap politiknya terhadap Pilkada Bangkalan 2018 mendatang.

Pria yang akrab disapa Gus Choy itu menginginkan disetiap daerah yang menggelar Pilkada, Partai Nasdem menjadi pemenangnya termasuk di Bangkalan. Namun menurutnya Partai Nasdem akan menyeleksi sosok yang diinginkan masyarakat. “Yang jelas kita menginginkan tetap yang pertama di Pilkada nanti, dan yang kami utamakan tetap kader” ujarnya.

Saat ditanya apakah Ketua DPD Partai Nasdem Bangkalan yaitu KH. Nasih Aschal atau yang lebih akrab disapa Ra Nasih yang akan dicalonkan sebagai calon Bupati Bangkalan, ia menjawab masih perlu melakukan survei terlebih dahulu. “Kita survei dulu, tentunya Ra Nasih harus melakukan sesuatu yang di inginkan masyarakat,” imbuhnya.

Dikatakannya, saat Ra Nasih masuk pada bagian penting terhadap pertimbangan calon Bupati Bangkalan. Namun lanjutnya, tidak menutup kemungkinan Partai Nasdem juga mempertimbangkan nama lain selain Ra Nasih. “Ya masih banyak kemungkinan dan juga ada beberapa tokoh yang kita lihat tapi maaf belum bisa disebutkan,” pungkasnya.

Sementara itu Ra Nasih mengaku siap jika partainya tersebut memberikan rekomendasi kepadanya untuk maju pada Pilkada Bangkalan. “Saya siap jika partai mempercayakan kepada saya nanti,” ujarnya.

Namun ia menegaskan, karena Partai Nasdem adalah Partai yang fleksibel, maka juga tidak menutup kemungkinan akan membuka pendaftaran kepada yang mau mencalonkan diri dari Partai Nasdem. “Masih banyak kemungkinan yang akan terjadi, jadi kita lihat saja nanti,” pungkasnya.

Agus, Mata Bangkalan

Tinggalkan Balasan