Politik

DPRD Bangkalan Resmi Lantik Pengganti Ra Latif

×

DPRD Bangkalan Resmi Lantik Pengganti Ra Latif

Sebarkan artikel ini
DPRD Bangkalan Resmi Lantik Pengganti Ra Latif
Ketua DPRD Bangkalan Imron Rosyadi (kanan) saat memimpin pelantikan dan pemgambilan sumpah Nur Fatta Yasin (kiri). (Foto, Agus)

MataMaduraNews.comBANGKALAN–Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangkalan melakukan Penggantian Antar Waktu (PAW) salah satu anggota yang memundurkan diri karena mencalonkan diri sebagai Bupati Bangkalan yaitu Abdul Latif Amin Imron (Ra Latif).

Ketua DPC PPP Bangkalan itu digantikan oleh Nur Fatta Yasin sebagai anggota DPRD Bangkalan. Nur Fatta Yasin resmi dilantik menjadi anggota DPRD Bangkalan pada Rabu (4/7/2018) di ruang rapat paripurna DPRD
Bangkalan.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bangkalan Imron Rosyadi. Usai acara politisi Partai Gerindra itu menyampaikan bahwa poses PAW ini sudah melalui mekanisme yang semestinya.

“Sudah sesuai dengan mekanisme dan aturan yang ada makanya kita cepat-cepat melakukan pelantikan,” ujarnya.

Ia berharap dengan adanya PAW ini semua kegiatan yang ada di DPRD Bangkalan bisa berjalan lebih baik lagi terutama dalam kegiatan rapat anggota DPRD Bangkalan.

“Semoga lebih baik lagi terutama dalam hal rapat-rapat dan qorum-qorum,” imbuhnya.

Untuk posisi Nur Fatta Yasin sendiri ia belum bisa memastikan akan berada dimana. Karena yang menentukan posisi anggota DPRD adalah
partai yang bersangkutan.

“Kita tunggu saja nanti oleh partainya akan ditempatkan di komisi berapa,” pungkasnya.

Sementara itu usai dilantik Nur Fatta Yasin mengatakan akan menjalankan amanah sebagai wakil rakyat Bangkalan dengan sebaik-baiknya.

“Ya saya harapkan bisa amanah sesuai dengan sumpah yang diucapkan tadi. Juga bisa menyalurkan aspirasi rakyat,” ujarnya.

Soal posisi yang akan ditempatinya ia mengaku masih menunggu keputusan dari PPP sebagai partai pengusungnya.

”Soal posisi masih menunggu keputusan partai. Namun yang pasti ditempatkan diposisi mana saja saya siap,” pungkasnya.

Acara Rapat Paripurna Istimewa itu dihadiri oleh anggota DPRD Bangkalan, Forpimda dan pejabat di lingkungan Pemkab Bangkalan.

Agus, Mata Madura

KPU Bangkalan