Duel Adik-Kakak di Pilkada Pamekasan 2018, KH. Kholilurrahman akan Menang

Kholil Asy'ari, Wakil Bupati Pamekasan (kiri) & KH. Kholilurrahman, anggota Komisi VI DPR-RI (kanan). Foto for Mata Madura.
Kholil Asy’ari, Wakil Bupati Pamekasan (kiri) & KH. Kholilurrahman, anggota Komisi VI DPR-RI (kanan).
Foto for Mata Madura.

MataMaduraNews.com – PAMEKASAN –  Turunnya rilis dari Lembaga Survei Independen Nusantara (LSIN), Minggu (23/07/2017) membuat revalitas KH.Kholilurrahman dan Ra Badrut Tamam semakin memanas. Pasalnya, duo politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memang sudah lama menduduki posisi penantang kuat dalam Pilkada Pamekasan 2018 dan persaingan keduanya kerap Kali memanas.

Namun keunggulan KH. Kholilurrahman dan Ra Badrut Tamam dari kandidat bupati Pamekasan lainnya, tidak sepenuhnya menjadi acuan. Pendamping yang kuat juga bisa menjadi pembeda.

“Sekarang tinggal pintar-pintarnya bapak Badrut dan kiai Kholil untuk mencari pasangan. Salah milih ya resikonya kalah,” ujar Sekretaris DPD Nasdem Pamekasan Erwin saat dihubungi MataMaduraNews.com.

Tapi anggota DPR-RI bisa bernafas legal, calon pendamping yang diisukan dengan dirinya berada di puncak mengungguli semua kandidat. Ia adalah Kholil Asy’ari, Wakil Bupati Pamekasan dari PPP.

Politisi PPP itu mengamankan 31%. Sedangkan pendamping yang diisukan akan bersama Ra Badrut Tamam adalah Ketua DPRD Pamekasan, Halili Yasin. Tapi ia hanya mengoleksi 12%.

Syahid, Mata Madura

Tinggalkan Balasan