Menu

Duta Jatim asal Sapudi Raih Harapan I di Ajang O2SN Tingkat Nasional

Duta Jatim asal Sapudi Raih Harapan I di Ajang O2SN Tingkat Nasional
Ali Rahman (kanan) saat menerima hadiah uang pembinaan Rp 4 juta atas prestasi yang diraih. (Foto untuk mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.com-Putra Sapudi kembali menuai prestasi di tingkat nasional. Ali Rahman, siswa SMAN 1 Gayam Pulau Sapudi, Sumenep, Madura, Jatim berhasil meraih juara harapan 1 pada ajang  Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat SMA/SMK.

Dalam ajang O2SN cabang
Pencak Silat kategori tunggal putra yang digelar di Gor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Banda Aceh, Kamis (29/2019), Ali Rahman mampu mengumpulkan nilai 443 dalam waktu 02.59.

Prestasi Ali Rahman di O2SN tingkat SMA/SMK, ikut mendorong Provinsi Jawa Timur menyabet 43 medal. Terdiri atas 24 medali emas, 10 perak, dan sembilan medali perunggu.

Dilansir Mata Madura dari serambinews.com, Provinsi Jawa Timur raih juara umum 02SN berdasarkan hasil gabungan perolehan medali dari dua tingkatan O2SN yang dilaksanakan dalam waktu bersamaan di dua lokasi terpisah.

O2SN tingkat SD-SMP berlangsung di Semarang, Jawa Tengah. Sedangkan O2SN tingkat SMA/SMK dilaksanakan di Banda Aceh. Dengan prestasi itu, kontingen Jawa Timur berhak membawa pulang kembali piala bergilir 02SN yang tahun lalu dikuasai kontingen Provinsi Bali.

Ali Rahman Siswa SMAN 1 Gayam

Prestasi Ali Rahman di O2SN tingkat nasional mendapat uang pembinaan Rp 4 juta.

Siswa XI MIPA 1 SMAN 1 Gayam, Pulau Sapudi, Sumenep, ini punya talenta sejak kecil. Lalu dibina oleh Nawir Sadik, Ketua Bidang Teknik Pengkab IPSI Sumenep yang juga guru SMAN 1 Gayam.

Selain itu, keahlian pencak silat Ali Rahman diasah di perguruan silat Perisai Diri, Gayam milik Nawir Sadik.

Sebelum mewakili Jawa Timur di O2SN cabang pencak silat kategori putra tunggal di Provinsi Aceh, Ali Rahman raih juara 1 O2SN SMA Tingkat Provinsi Jawa Timur, Kamis (25/07/2019) bertempat di Hotel Batu Suki, Kota Batu.

Prestasi Ali Rahman sempat di luar prediksi bisa raih juara tingkat Jawa Timur. Sehingga saat penerimaan hadiah, hanya kontingen dari Sumenep tak bawa bendera kabupaten.

Sebelum Ali Rahman berangkat ke Aceh untuk mengikuti laga tingkat nasional. Wabup Sumenep, Ach. Fauzi sempat mengundang Ali Rahman ke Rumdis. Wabup Fauzi merasa bangga atas prestasi yang diraih Ali Rahman. Dan memberi semangat agar terus mengukir prestasi.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Sumenep Sugiono Eksantoso mengaku sangat bersyukur, karena binaan Perguruan Silat Perisai Diri asal Sumenep mampu bersaing dengan 33 Provinsi se Indonesia.

“Juara harapan 1 merupakan kebanggan Provinsi Jawa Timur. Khususnya Kabupaten Sumenep. Atas capaiannya, menjadi tantangan kedepan. Agar sekolah-sekolah di daerah dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi,” terangnya sebagaimana dikutip dari rri.co.id.

Khoiril Anwar, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Lowongan

Ra Fuad Amin

Kerapan Sapi

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Fans Page

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional