Eks Ketua Panwas Sumenep Lolos Enam Besar Bawaslu Jatim

Moh. Amin, Ketua DPKS
Moh. Amin, eks Ketua Panwas Sumenep

MataMaduraNews.comSURABAYA-Mohammad Amin bisa dibilang sedang beruntung. Mantan Ketua Panwas Kabupaten Sumenep ini, berhasil lolos seleksi enam besar Calon Komisioner Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Jawa Timur.

Dari hasil pengumuman tim seleksi (Timsel) Bawaslu Jatim, Kamis (24/8/2017) mengumumkan enam orang yang lolos seleksi tes kesehatan tahap II, tes psikologi tahap II, dan tes wawancara. Dari enam orang itu yang direkomendasikan Timsel ke Bawaslu RI untuk memilih tiga orang sebagai komisioner Bawaslu Jatim periode 2017-2022.

Ketua Tim Seleksi Bawaslu Jatim, Gempur Santoso mengatakan, semua pendaftar Calon Komisioner Bawaslu Jatim berjumlah 212 orang. Dari jumlah itu, diseleksi tes tulis menjadi 23 orang.

“Dari 23 orang itu, mengerucut menjadi enam orang. Selanjutnya Bawaslu pusat akan memilih tiga orang untuk ditetapkan sebagai komisioner Bawaslu Jatim. Siapapun yang terpilih nanti, kami yakin mereka yang hebat,” kata Gempur, dikonfirmasi lingkarjatim.com, Kamis (24/8/2017).

Keenam orang yang lolos itu adalah Insan Qoriawan, Totok Hariyono, Aang Kunaifi, Moh. Amin (eks Ketua Panwas Sumenep), Muntoha, dan Titin Wahyuningsih.

Amin kini menjabat Ketua DPKS (Dewan Pendidikan Kabupaten Sumenep). Sebelum mendaftar di komisioner Bawaslu Jatim, M. Amin mendaftar sebagai Calon Komisioner Panwas Sumenep. Sayang, nasib baik tidak berpihak kepadanya. Saat ada pembukaan Seleksi Komisioner Bawaslu Jatim, Amin ikut mendaftar. “Mohon sambungan doa sahabat. Semoga menjadi yang terbaik untuk semua,” tulis teman karib Imam Nahrawi, Menpora RI itu, via WhatsApp kepada MataMaduraNews.com, Kamis (24/8/2017).

Hambali Rasidi, Mata Madura

Tinggalkan Balasan