Menu

Empat Kecamatan Absen di Bupati Cup 2019

Empat Kecamatan Absen di Bupati Cup 2019
Hairul Anwar, Ketua Askab PSSI Sumenep
Link Banner

matamaduranews.com-SUMENEP-Keinginan besar PSSI Sumenep untuk mencari bibit pemain bola sedikit terkendala. Penyebabnya, tidak semua kecamatan mengirim tim kesebelasan dalam  turnamen Bupati Cup 2019.

Dalam technical meeting yang digelar Sabtu, 20 Juli 2019, di sekretariat Askab PSSI Sumenep, ada 23 kecamatan yang mendaftarkan tim kesebalasan untuk ikut berlaga di kompetisi Bupati Cup 2019.

Empat kecamatan tidak mengirim alias tak mendaftar ke panitia Bupati Cup 2019. Empat kecamatan itu, ada Kecamatan Gayam, Kangayan, Arjasa dan Masalembu.

Sebelumnya, Bupati Sumenep KH A. Busyro Karim melalui Disparbupora  mengirim surat ke semua camat agar mengkoordinir tim kesebelasan di tiap kecamatan untuk ikut turnamen Bupati Cup 2019.

“Setiap Camat bertindak sebagai manajer tim,” begitu bunyi surat yang dibuat Disparbudpora, tanggal 4 Juli 2019.

Sebagaimana diketahui, Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumenep, sedang mencari pemain muda berbakat dan berkualitas seantero Sumenep untuk memperkuat skuat Perssu menghadapi putaran nasional Liga 3 2019.

Ketua Askab PSSI Sumenep, Hairul Anwar dalam jumpa pers ke sejumlah media, menyebut proses pencarian pemain berbakat dikemas turnamen sepak bola Piala Bupati Cup tahun 2019.

Hairul yakin, bibit pemain bola yang bertalenta di Sumenep masih banyak. Hanya saja, rekrutmen pemain kurang maksimal untuk diajak bergabung ke Perssu. ‘Ibaratnya, mutiara dalam lumpur. Perlu dicari dan dibersihkan,” kelakarnya.

Turnamen Bupati Cup 2019 tidak ada batasan usia. Hanya saja, syarat ketentuan yang perlu diperhatikan adalah pemain harus berdomisili pada kecamatan di tim kesebelasan.

“Khusus kecamatan kepulauan minimal ada satu pemain asli kepulauan yang dibuktikan dengan identitas kependudukan,” tambah putra asli Pasongsongan ini.

Panitia juga memberi kelonggaran kepada tim kesebelasan untuk mendatangkan pemain luar (sewa). Tapi,  jumlah pemain bonan maksimal empat (4) orang dengan ketentuan dua dimainkan dan dua sebagai cadangan.

Hasil dari technical meeting, pertandingan dimajukan pada hari Kamis (25/7/2019). Hari Pedana dijadwal bertanding Tim Kecamatan Bluto melawan Tm Kecamatan Kalianget. Hari kedua, tim Kecamatan Gili Genting melawan Tim Kecamatan Rubaru.

Khoirul Anwar, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Lowongan

DISWAY

Kerapan Sapi

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional