Menu

Empat Korban Laka Laut di Perairan Sapeken Sumenep Akhirnya Ditemukan

  Dibaca : 148 kali
Empat Korban Laka Laut di Perairan Sapeken Sumenep Akhirnya Ditemukan
Petugas saat melakukan pencarian keempat korban di perairan pulau Saredeng Kecil. (Foto/Istimewa)
Link Banner

MataMaduraNews.comSUMENEP-Empat korban tenggelamnya perahu motor Kota Baru di wilayah perairan Sapeken, Kabupaten Sumenep, Kamis (08/03/2018) lalu, kini telah ditemukan semua.

Sebelumnya, keempat korban sempat dinyatakan hilang setelah insiden laka laut di sebelah barat perairan Pulau Saredeng Besar, Desa Sasiil, Kecamatan/Pulau Sapeken itu.

Informasi yang dihimpun MataMaduraNews.com, keempat korban ditemukan tidak secara bersamaan pada Minggu (11/03/2018).

Menurut Camat Sapeken, Muhamad Sahlan, awalnya, tim evakuasi dari Forpimka Sapeken berangkat dari pelabuhan setempat menuju lokasi pencarian korban sekira pukul 06.00 WIB.

“Informasi sementara ada dua korban telah ditemukan,” terang Camat Sapeken, Muhammad Sahlan, Minggu (11/03/2018) jelang siang.

Dua korban yang pertama ditemukan itu, masing-masing bernama Maya Puspita Dewi (16) dan Nur Fadila (16). Keduanya diketahui merupakan warga Desa/Kecamatan Sapeken.

Berdasasrkan rilis Basarnas Jawa Timur, satu korban ditemukan di Pulau Saredeng Kecil sebelah barat pada pukul 07.15 WIB dengan koordinat 07 03,4′ S -115 47,6′ E. Sedangkan korban satunya ditemukan di Saredeng Besar sebelah barat pada pukul 07.30 degan koordinat 07 01,8 S – 115 48,5 E.

Tak berselang lama, korban ketiga atas nama Nur Khalik Mahmudi, kembali ditemukan. Korban yang diketahui juga merupakan warga Desa/Kecamatan Sapeken ditemukan dalam posisi mengambang.

“Posisi penemuan mayat di wilayah perairan Saredeng Kecil,” kata Kasi Trantib Kecamatan Sapeken, Nurullah.

Setelah penemuan korban ketiga, tim terus melakukan pencarian hingga kembali menemukan korban keempat. Korban atas nama Fathul Farihin yang juga warga Desa/Kecamatan Sapeken itu, ditemukan di Pulau Saredeng Kecil.

“Semua korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal. Kemudian jenazah dibawa ke Puskesmas Sapeken untuk divisum,” demikian rilis Basarnas Jatim yang diterima awak media.

Rafiqi, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional