Menu

Empat Korban Perahu Kota Baru Belum Ditemukan, Tiga Orang Dirujuk ke RS Bali

  Dibaca : 122 kali
Empat Korban Perahu Kota Baru Belum Ditemukan, Tiga Orang Dirujuk ke RS Bali
Petugas masih melakukan pencarian korban yang belum ditemukan. (Foto for Mata Madura)

MataMaduraNews.comSUMENEP-Sejumlah korban selamat dalam laka laut perahu motor Kota Baru di perairan Pulau Sedereng Besar, Desa Sesiil dirujuk ke rumah sakit di Bali. Hal ini diketahui dari data baru yang dirilis Kepolisian Resort (Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur.

”Data terbaru yang kita terima, dari 34 korban, ada 12 korban yang dirawat di Puskesmas setempat, 4 orang sudah pulang, 5 masih dirawat dan 3 dirujuk ke rumah sakit di Bali,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Fadillah Zulkarnaen, Jumat (09/03/2018).

Fadillah memastikan, 1 korban meninggal dunia dalam peristiwa naas itu. Sementara, 4 korban lain yang sejak pagi masih dalam tahap pencarian belum ditemukan.

Polres Sumenep dalam hal ini sudah menerjunkan sekitar 50 personel ke pulau Sapeken guna menemukan korban yang hilang.

BACA JUGA:

”Dari fungsi Sabhara, reskrim, intel dan polair hampir 50 personil akan diberangkatkan nanti sore untuk membantu melakukan pencarian, dibantu TNI, Sahbandar dan nelayan setempat,” terangnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, laka laut itu terjadi karena perahu motor yang dikemudikan Sahrudin di perairan Pulau Sedereng Besar, Desa Sesiil kelebihan muatan di tengah cuaca yang memang ekstrem.

Tak hanya itu, standarisasi kelayakan perahu Sahrudin juga diragukan Fadillah. Dengan ukuran panjang 13,30 meter dan lebar 2 meter dengan menggunakan 1 mesin, perahu yang memuat 24 orang itu, disebut tidak layak sebagai alat transportasi.

”Kalau dilihat dari gambaran perahunya, itu tidak layak. Jadi perahu itu bukan khusus untuk mengangkut penumpang,” ucap Kapolres Fadillah.

Rafiqi, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
bprs-wtp-matamadura
opd-matamadura

Kategori Pilihan

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional