Berita Utama

FAHMI Sumenep Tuntut Saut Mundur

×

FAHMI Sumenep Tuntut Saut Mundur

Sebarkan artikel ini
Aksi FAHMI Sumenep menunut dan melaporkan Saut
Aksi FAHMI Sumenep menunut dan melaporkan Saut

MataMaduraNews.Com, SUMENEP – Sejumlah alumni aktivis organisasi kemahasiswaan HMI yang tergabung dalam Forum Alumni HMI (FAHMI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar aksi demonstrasi di depan Masjid Agung setempat, Kamis (12/05). Hal itu dilakukan untuk menyatakan sikap dan tuntutan kepada Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Thony Saut Situmorang yang telah mencederai nama HMI dengan perkataannya, beberapa waktu lalu.

Moh Hayat, salah satu orator aksi menyatakan bahwa Forum Alumni HMI di Sumenep sangat tidak terima dengan perkataan Saut yang menyebut LK I merupakan tempat menggodok koruptor. Sehingga pihaknya harus bertindak dan melaporkan Saut kepada pihak yang berwajib, termasuk menggelar aksi protes tersebut di depan publik.

“Saut telah mencederai HMI. Itu berarti dia harus mundur dari jabatannya,” teriaknya, lantang.

Ia menilai, tidak pantas seorang pejabat atau pembesar KPK memarjinalkan organisasi kemahasiswaan, apalagi sampai menuding sebagai sarang koruptor. “Kami menuntut agar Saut dipanggil dan diperiksa sebagai tersangka dalam suatu dugaan memfitnah dan pencemaran nama baik, serta ujaran kebencian,” imbuhnya. Hayat berjanji, pihaknya akan terus mengawal kasus tersebut sampai tuntas, hingga Saut benar-benar diproses.

Tidak hanya dilakukan alumni aktivis HMI, aksi hari ini juga melibatkan semua anggota dan pengurus Cabang HMI Sumenep. Usai melaksanakan aksi di pusat kota, para demonstran pun melanjutkan perjalanan ke Mapolres Sumenep untuk menyerahkan laporan atas tindakan Saut agar diproses lebih lanjut. (h.a/rfq)

KPU Bangkalan