Fasilitas Pasar Tradisional Memprihatinkan, Kapolres Desak Pemkab Bangkalan Turun Tangan

Kapolres Bangkalan Anisullah M Ridha saat sidak di pasar tradisional Bancaran. (foto, Agus)
Kapolres Bangkalan Anisullah M Ridha saat sidak di pasar tradisional Bancaran.
(foto, Agus)

MataMaduraNews.comBangkalan – Kondisi fasilitas di pasar tradisional Bancaran, Kelurahan Bancaran, Kecamatan Bangkalan, yang memprihatinkan mendapat perhatian dari Kapolres Bangkalan saat melakukan sidak, Selasa (06/06/2017). Ia mendesak pihak pemerintah setempat untuk segera membenahi fasilitas pasar yang sudah banyak yang rusak.

Anisullah M Ridha selaku Kapolres Bangkalan mengatakan tujuan dilakukannya sidak adalah untuk mengantasipasi melonjaknya harga yang tidak wajar pada berbagai kebutuhan pokok. “Kita bersama para Forpimda dan Dinas Perdagangan mengecek takut ada kenaikan harga yang tidak wajar,” ujarnya.

Namun, dikatakannya sejauh ini tidak ditemukan penyimpangan harga di pasar tradisional Bancaran. Hanya saja lanjutnya, banyak pedagang pasar yang mengeluhkan fasilitas pasar banyak yang rusak. “Yang dikeluhkan pedagang itu banyak, termasuk listrik dan saluran air atau selokan,” imbuhnya.

Oleh karena itu ia meminta dan mendesak kepada pihak pemerintah Kabupaten Bangkalan untuk segera membenahi fasilitas-fasilitas yang sudah rusak demi kenyamanan pedagang dan pengunjung pasar. “Saya rasa ini tanggung jawab pemerintah yang harus segera turun tangan untuk segera membanahi fasilitas yang rusak,” pungkasnya.

Menanggapi itu Kepala Dinas Perdangan (Disdag) Kabupaten Bangkalan Budi Utomo yang juga ikut dalam kegiatan sidak itu berjanji akan segera membenahi fasilitas yang rusak. “Iya akan segera perhatikan termasuk fasilitas yang rusak,” ujarnya singkat.

Agus, Mata Madura

Tinggalkan Balasan