Menu

Forikan Wakili Jatim ke Tingkat Nasional, Bunda Fitri Minta Doa dan Dukungan di Gemarikan

  Dibaca : 112 kali
Forikan Wakili Jatim ke Tingkat Nasional, Bunda Fitri Minta Doa dan Dukungan di Gemarikan
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Ada sejumlah hal baru dan menggembirakan pada Sosisalisasi Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) yang berlangsung di Integrated Cold Stroge (ICS) atau Gudang Beku Terintegrasi di Desa Longos, Kecamatan Gapura, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Tak hanya perlombaan, kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan adanya 800 kupon yang dibagikan dibagikan kepada maayarakat Gapura. Sehingga dengan kupon itu masyarakat bisa makan ikan bersama.

Sebagai sebuah program nasional yang telah bertahun-tahun dilaksanakan di Sumenep, Gemarikan tidak hanya dilaksanakan di tingkat kabupaten. Agar tingkat keberhasilannya meluas, Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan), Nurfitrana Busyro Karim menyampaikan bahwa kegiatan itu juga digelar di tingkat kecamatan dan desa

“Terakhir Forikan Kabupaten melaksanakan sosialisasi Gemarikan di Kecamatan yang konsumsi ikannya rendah yakni Kecamatan Manding pada bulan April 2018 lalu,” ungkapnya.

Maka dari itu, perlombaan yang biasa digelar pada Sosialisasi Gemarikan tahun ini dibuat berbeda. Jika sebelumnya cipta menu berbahan ikan yang diperlombakan, kali ini menu ikan bakar kakap merah jadi lomba baru yang melengkapi kegembiraan penerima kupon makan bersama.

Hal menggembirakan selanjutnya, diketahui setelah Bunda Fitri meminta doa dan dukungan masyarakat sebelum menutup sambutannya. Disampaikan, rupanya pada akhir tahun ini Sumenep akan mewakili provinsi Jawa Timur pada Lomba Memasak Menu Ikan Tingkat Nasional.

Prestasi ini merupakan yang pertama bagi Sumenep di tingkat nasional dalam program Gemarikan,” tuturnya.

Bunda Fitri menyatakan prestasi tersebut patut diapresiasi sebagai salah satu indikator keberhasilan memasyarakatkan makan ikan di Kabupaten Sumenep. Sebab, hal itu juga mendorong Forikan semakin giat dalam menjalankan program memasyarakatkan makan ikan.

Terakhir, kabar gembira itu datang kepada pihak rumah makan, catering dan resto yang ada di Sumenep. Forikan, kata Bunda Fitri, siap memfasilitasi pengembangan industri ikan di Sumenep demi mendorong efektivitas konsumsi ikan di masyarakat.

“Banyak peluang yang wajib dimanfaatkan dengan baik. Insya Allah dengan bergerak bersama, potensi ikan di Sumenep dapat dimaksimalkan dan memberikan kemaslahatan bagi masyarakat,” pungkasnya.

Rusydiyono, Mata Madura

Link Banner
Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional