Menu

Gara-gara Rekom Farid Pada Pilbup, Kader PAN Bangkalan Pecah

  Dibaca : 136 kali
Gara-gara Rekom Farid Pada Pilbup, Kader PAN Bangkalan Pecah
Ketua DPD PAN Bangkalan Abdurrahman (kiri) saat menunjukkan surat rekom dan Solihin Badan Pemenangan Pemilu DPD PAN Bangkalan. (foto, Istimewa)
Ketua DPD PAN Bangkalan Abdurrahman (kiri) saat menunjukkan surat rekom dan Solihin Badan Pemenangan Pemilu DPD PAN Bangkalan. (foto, Istimewa)

Ketua DPD PAN Bangkalan Abdurrahman (kiri) saat menunjukkan surat rekom dan Solihin Badan Pemenangan Pemilu DPD PAN Bangkalan.
(foto, Istimewa)

MataMaduraNews.comBANGKALAN – Partai Amanat Nasional (PAN) telah mengambil keputusan untuk memberikan rekomendasi pada Farid Al Fauzi untuk menjadi calon Bupati Bangkalan.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua DPD PAN Bangkalan Abdurrahman beberapa waktu lalu. Ia mengatakan alasan rekomendasi diberikan kepada Farid Al Fauzi karena Bangkalan ingin perubahan yang lebih baik, dan hal itu terlihat pada sosok Farid yang berpasangan dengan Sudarmawan.

Anggota Komisi A DPRD itu menambahkan, PAN ingin jadi yang terdepan dalam mengubah kondisi Bangkalan menjadi lebih baik.

“Mulai dari DPP, DPW sampai DPD ingin Bangkalan ada perubahan yang lebih baik, dan kita juga melakukan penjaringan, namun tidak seperti partai lainnya,” Imbuhnya.

Dikatakan Abdurrahman, PAN tidak serta merta mengeluarkan rekomendasi tersebut. Ia mengaku sudah melakukan survei terkait kualitas dan kapabilitas kedua tokoh tersebut.

“Makanya kita sudah melakukan survei, dan ternyata dari semua bakal calon yang ada, Pak Farid dan Pak Darmawan yang paling baik dari yang terbaik,” Pungkasnya.

Sayangnya rekomendasi untuk pasangan Farid Al Fauzi dan Sudarmawan dari DPD PAN Bangkalan dinilai tak sesuai keputusan pengurus harian Partai.

Hal itu disampaikan oleh Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PAN Bangkalan Solihin. Ia mengatakan keputusan ketua DPD PAN tidak melalui rapat pimpinan internal partai.

“Menurut saya keputusan ketua PAN H Abdurrahman kurang pas, karena tidak sesuai dengan AD/ART dan rapat pengurus Harian,” ungkapnya, Senin (09/10/2017).

Seandainya Ketua DPD PAN Bangkalan mengadakan rapat pengurus harian ada kemungkinan keputusan tersebut akan disetujui. Ia juga menyayangkan sikap Abdurrahman yang dianggap terlalu cepat menentukan sikap dukungan partai.

“Ya di Bangkalan banyak calon pimpinan daerah kok langsung menyetujui pasangan Farid Al Fauzi dan Sudarmawan apalagi keputusan itu tanpa adanya rapat internal,” katanya.

Anggota Fraksi PAN DPRD Bangkalan itu menilai tidak ada kekompakan di internal Partai. Ia menegaskan sehatusnya Ketua harus konsolidasi dulu sebelum ambil keputusan. “Karena untuk pemilihan kepala daerah itu ranahnya Bapilu,” pungkasnya.

Agus, Mata Bangkalan

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
BPRS-MATA MADURA

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Catatan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional