Menu

Gelar Buka Bersama, Pesan Pendiri Leksdam Bikin Merinding

  Dibaca : 242 kali
Gelar Buka Bersama, Pesan Pendiri Leksdam Bikin Merinding
Anggota Leksdam lintas generasi saat sedang melakukan buka bersama, (Foto: Hasin/ Mata Madura)
Link Banner

MataMaduraNews.com-BANGKALAN-Bulan Ramadhan selain sebagai bulan ampunan, bulan ini juga sering dijadikan ajang untuk menjalin silaturahmi oleh berbagai kalangan dengan bentuk buka bersama. Begitupun yang dilakukan oleh Lembaga Kajian Sosial Demokrasi (Leksdam) melakukan buka puasa bersama di sekretariat Jl. letnan Singosastro 84, Kraton, Bangkalan.

Kegiatan buka bersama ini dihadiri oleh anggota Leksdam dari berbagai generasi, mulai dari pendiri Leksdam Aliman Harish, sampai dengan anggota termuda yang saat ini masih aktif sebagai mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Bangkalan.

Dalam kesempatan tersebut Aliman Haris mengatakan bahwa kegiatan buka bersama ini diadakan dalam rangka menjalin silaturahmi agar tetap kompak.

“Sudah sekian lama kita tidak ngumpul seperti ini karena kesibukan masing-masing, selanjutnya saya harap silaturahmi bisa digalakkan kembali dengan melakukan kajian-kajian yang bermanfaat” Ungkap Aliman Haris.

Lebih lanjut direktur media Lingkarjatim tersebut berpesan kepada semua anggota Leksdam yang hadir agar berlaku dewasa dalam menyikapi fenomena politik di tahun politik saat ini.
“Kita harus arif dan bijak dalam menyikapi perbedaan pilihan dalam berpolitik, jangan sampai karena pilihan politik yang beda kita jadi tidak saling sapa dan memutus tali silaturahmi” mintanya seraya menyatakan bahwa perbedaan adalah keniscayaan yang tidak bisa kita hindari dalam menjalani kehidupan apalagi pilihan politik.

“Di luar kita boleh berbeda tapi disini kita tetap setretanan (satu saudara, red) yaitu tretan Leksdam” Imbuhnya.

Selama 14 tahun Leksdam berdiri, dimulai tahun 2004 silam Leksdam selalu fokus memperjuangkan nilai-nilai demokrasi yang berkeadilan di kabupaten Bangkalan.

Hasin, Mata Bangkalan

Link Banner
Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional