Gelar Upacara Bendera, Rektor UTM Ajak Perangi Paham Radikal

Rektor UTM Moh. Syarif (paling kanan) saat memimpin upacara bendera. (foto, istimewa)
Rektor UTM Moh. Syarif (paling kanan) saat memimpin upacara bendera.
(foto, istimewa)

MataMaduraNews.comBANGKALAN – 3383 Mahasiswa Baru (Maba) Universitas Trunojoyo Madura (UTM) mengikuti upacara bendera merayakan HUT RI yang ke 72, Kamis (17/08/2017). Selain itu upacara tersebut juga merupakan pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMABA).

Ada hal menarik yang yang disampaikan Rektor UTM Moh. Syarif dalam sambutannya. Ia mengatakan pada jaman modern seperti sekarang ini seringkali kecanggihan teknologi disalahgunakan.

“Kebebasan berekspresi melalui melalui media sosial disalahgunakan untuk memecah persatuan dan kesatuan kita,” Ujarnya.

Bahkan lanjutnya, oknum tak bertanggung jawab menggunanakan media sosial untuk menebar kebencian, hujatan, hasutan, informasi Hoax serta yang paling parah adalah menyebarkan paham radikal yang tentunya harus diperangi.

“Berbagai macam konflik telah dan bahkan akan terjadi akibat penyalahgunaan media sosial tersebut. Padahal untuk menjadi bangsa yang maju dibutuhkan persatuan dan kesatuan yang erat,” Imbuhnya.

Usai sambutan, Rektor beserta para jajaran pimpinan di UTM melepaskan sejumlah burung dara sebagai simbol kemerdekaan bangsa indonesia.

Agus, Mata Madura

Tinggalkan Balasan