Gelar Wisuda, SMKS Ibnu Cholil Siap Jadi SMK Percontohan

Achmad Muzakki Kepala SMKS Ibnu Cholil saat prosesi wisuda.  (foto, Agus)
Achmad Muzakki Kepala SMKS Ibnu Cholil saat prosesi wisuda.
(foto, Agus)

MataMaduraNews.comBangkalan – Sekolah Menengah Kejuruan Swasta (SMKS) Ibnu Cholil menggelar Wisuda ke-5 dan pelepasan siswa siswi kelas XII tahun ajaran 2016-2017, Rabu (17/05/2017). Ada 32 siswa dan siswi yang di wisuda setelah sebelumnya dinyatakan lulus. Acara tersebut di gelar di lantai 2 Gedung PP. Ibnu Cholil Jl. Halim Perdana Kusuma Bangkalan.

Achmad Muzakki, S.Ikom sebagai kepala sekolah mengatakan, acara wisuda tersebut merupakan acara rutin tahunan. Dengan digelarnya wisuda tersebut SMKS Ibnu Cholil siap menjadi SMK percontohan di Kabupaten Bangkalan. “Kita kemarin sudah menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dengan jurusan Teknik Komputer dan Jaringan, dan alhamdulillah 100% lulus semua,” ujarnya.

Selain itu lanjutnya, SMKS Ibnu Cholil pada tahun ajaran 2017-2018 telah ditunjuk sebagai pelaksana kurikulum 2013. Kemudian dikatakannya, untuk ujian kompetensi SMKS Ibnu Cholil telah berbasis Lembaga Standar Profesi (LSP). “Nah ini patut di syukuri dan di banggakan oleh semua pihak yang ada di SMKS Ibnu Cholil,” imbuhnya.

Bagi siswa dan siswi yang telah dinyatakan lulus ia berharap semoga selama 3 tahun menimba ilmu di SMKS Ibnu Cholil bisa menjadi tambahan ilmu dan bekal untuk menjalani kehidupan di masa mendatang. “Kita disini mengutamkan pendidik moral, akhlaqul karimah yang kami prioritaskan disini,” pungkasnya.

Agus, Mata Bangkalan

Tinggalkan Balasan