Menu

Gempa Bumi Kembali Terjadi di Pamekasan

  Dibaca : 203 kali
Gempa Bumi Kembali Terjadi di Pamekasan
Ilustrasi Gempa/google
Link Banner

MataMaduraNews.comPAMEKASAN – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Jumat (16/3/2018) melaporkan, gempa berkekuatan 3,4 skala richter (SR) sekitar pukul 14.33 WIB telah terjadi di Pamekasan, Jawa Timur. Pusat gempa sekitar 11 kilometer barat laut Pamekasan, yakni di 7.09 Lintang Selatan, 113.41 Bujur Timur dengan kedalaman gempa 13 kilometer.

Menurut Koordinator Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Pamekasan, Budi Cahyono, daerah terdampak gempa di Kecamatan Palengaan.

“Tapi tidak ada kerusakan dan tim kami sudah terjun ke lokasi,” kata Budi melalui sambungan telefon.

Menurut catatan, gempa bumi yang mengguncang Pamekasan kali ini merupakan kali kedua dalam kurun waktu dua tahun terakhir ini. Pada 7 Januari 2017, gempa serupa juga terjadi di Pamekasan, yakni di Desa Pasean dan Desa Dempo, Kecamatan Pasean, serta Desa Sana Laok dan Sana Dejeh, Kecamatan Waru.

Gempa bumi tektonik yang terjadi kala itu, dengan 3,3 SR pada pukul 04.26.31 WIB, dini hari. Pusat gempa berada di koordinat 6,98 Lintang Selatan dan 113,58 Bujur Timur, tepatnya di darat pada jarak 20 kilometer arah timur laut Pamekasan. Gempa itu tercatat berkedalaman 14 km.

“Yang terjadi kali ini pada kedalaman 13 kilometer dan terjadi di darat. Kalau dulu di laut Jawa, yakni di pantai utara Pamekasan,” jelas Budi.

Sumber: okezone

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional