Berita UtamaPeristiwa

Gempa Tengah Malam, Ada Rumah Warga Sapudi Ambruk

×

Gempa Tengah Malam, Ada Rumah Warga Sapudi Ambruk

Sebarkan artikel ini
Gempa Tengah Malam, Ada Rumah Warga Sapudi Ambruk
Ilustrasi Gempa/google

matamaduranews.com-SUMENEP-Pulau Sapudi, salah satu pulau yang berdekatan dengan pusat gempa bumi di 61 kilometer timur laut Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Getaran gempa tersebut benar-benar terasa. Ahmadi, warga Gayam, Sapudi mengaku terkaget-kaget saat merasakan gempa. “Saya gak pakai baju keluar rumah. Getarannya sangat keras. Orang tidur di ranjang bisa bangun,” cerita Ahmadi via telpon ke redaksi matamaduranews.com, pasca gempa.

Gus Mang, kontributor matamaduranews.com memberi informasi kalau ada sejumlah rumah warga yang ambruk akibat getaran gempa.

“Di Dusun Nangger, Desa Pancoran dan Desa Parambanan, ada rumah roboh. Sementara itu infonya,” tulis Gus Mang kepada matamaduranews.com via WhatsApp.

Noer Hasan, pemuda Desa Gendang Timur, Kecamatan Gayam, Sapudi menyebut getaran gempa saat ini bikin warga Sapudi kaget. “Sekarang banyak warga keluar rumah. Jaga jaga khawatir ada gempa susulan. Getarannya keras,” tulisnya via WhatsApp ke redaksi matamaduranews.com, pasca gempa.

Kesaksian serupa juga disampaikan Farouq. Pemuda Kecamatan Nonggunong ini menyebut, belum ada kerusakan saat gempa landa Pulau Sapudi. “Hanya barang-barang pecah belah di dalam lemari yang rusak akibat goncangan gempa bumi,” sebutnya via WhatsApp.

redaksi

KPU Bangkalan