Menu

Genderang Pilkada 2020, Segala Kemungkinan Ra Mamak Nyabup

Genderang Pilkada 2020, Segala Kemungkinan Ra Mamak Nyabup
Dr KH. Muhammad Shalahuddin A Warits atau Ra Mamak (kanan). (Foto/Yono Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.com-SUMENEP-Genderang Pilkada 2020 mulai ditabuh, sejumlah tokoh mulai tampil kepermukaan dan beberapa orang atas nama relawan juga pasang kuda-kuda.

Dari sekian nama yang digadang-gadang bakal maju pada kontestasi politik 2020 mendatang ada putera Annuqayah, yaitu Dr KH. Muhammad Shalahuddin A Warits yang akrab disapa Ra Mamak.

Kendati sampai hari ini Ra Mamak belum memberikan kepastian dirinya maju sebagai Bacabup Sumenep pada Pilkada 2020, tetapi alumni Pondok Pesantren Annuqayah, Guluk-Guluk, Sumenep, Jawa Timur telah menyatakan sikap akan mendukung penuh Ra Mamak nyalon Bupati Sumenep.

Bahkan, beberapa hari lalu alumni dan relawan, dan loyalis Ra Mamak telah menggelar pertemuan akbar di Water Park Sumekar, Kecamatan Manding, milik salah satu anggota DPRD Sumenep asal PPP.

Setidaknya, dari pertemuan itu sudah jelas, alumni Annuqayah, dan para loyalis mendorong dan mendukung Ra Mamak maju sebagai Cabup pada Pilkada 2020.

Bahkan hingga kini sejumlah relawan sudah berupaya mengumpulkan E-KTP sebagai syarat Ra Mamak maju dari jalur independen, apabila nantinya Ra Mamak tidak dimungkinkan maju dari jalur partai politik.

“Beliau ulama muda, akademisi, budayawan, dan pecinta seni. Kami rasa beliau sangat layak dan cocok memimpin Sumenep ke depan,” ucap Fathol Bari, Ketua Panitia pada pertemuan tersebut.

Fathol Bari menegaskan, bahwa gerakan tersebut murni gerakan arus bawah yang menantikan perubahan untuk Sumenep yang lebih baik.

Rusydiyono, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Lowongan

DISWAY

Kerapan Sapi

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional