Menu

GP Ansor Kecewa Sufiyanto Dilantik Kepala Disparbudpora

GP Ansor Kecewa Sufiyanto Dilantik Kepala Disparbudpora
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP–Pelantikan Sufiyanto sebagai Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep mendapat protes dari Ketua Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sumenep M. Muhri Zain.

Muhri menilai,  sosok Sufiyanto kurang  tepat menduduki dinas yang menangani wisata, pemuda, dan olahraga. Muhri beralasan, selama menjadi Kepala Disparbudpora, Sufiyanto kurang memperhatikan potensi wisata Sumenep.

“Publik akan menilai sendiri apa yang dilakukan Pak Sufi dalam mengembangkan potensi wisata Sumenep. Padahal, Pak Bupati (KH. A. Busyro Karim, red) sudah mencanangkan Visit  Sumenep 2018,” ucap Muhri kepada MataMaduraNews.com di ruang tunggu kantor Sekda Sumenep. Entah apa maksud Muhri menemui Sekda Hadi Soetarto, Rabu (11/1/2017).

BACA JUGA: Bupati Busyro Isi Kepala SKPD Hasil SO Baru; Berikut Nama-Namanya

Selain itu, mantan Ketua PC PMII Sumenep ini, juga mempertanyakan kinerja Sufiyanto dalam memajukan olahraga dan memperhatikan organisasi kepemudaan. Menurut  Muhri, banyak organisasi kepemudaan (OKP) di Sumenep yang mengaku tidak diberdayakan oleh Disparbudpora. Sayang, Ketua PC GP Ansor Sumenep ini, enggan membeber keluhan para aktivis OKP terhadap pola kepemimpinan Sufiyanto. “Biar saya sendiri yang menyampaikan ke Pak Bupati dan Pak Sekda, bagaimana kinerja Sufiyanto sebenarnya,” jelasnya.

Bidang olahraga, Disparbudpora juga dinilai Muhri tidak jelas wujud programnya. “Malah saya dengar di media banyak kritik terhadap kepemimpinan Pak Sufi,” tambah alumni Annuqayah ini dengan mimik sangat kecewa.

Secara terpisah, Sufiyanto menanggapi kritik Muhri. Dia menilai krtik sebagai bahan evaluasi ke depan. Karena itu, dia berjanji akan memaksimalkan program pengembangan organisasi pemuda. “Kedepan kita pasti maksimalkan,” ucapnya saat dikonfirmasi MataMaduraNews.com usai dilantik.

Apa saja program untuk OKP? Sufiyanto  bercita membangun  sekretariat  bersama khusus organisasi pemuda.”Kan enak, nanti mereka tidak usah repot-repot cari kontrakan,” tegas Sofi membeberkan salah satu program unggulan Disparbudpora untuk OKP Sumenep.

Sebagaimana diketahui, Bupati Sumenep, KH A. Busyro Karim melantik dan mengukuhkan jabatan eselon II dan III hasil SO baru, Rabu (11/1/2017), pukul 10 pagi di Pendopo Kabupaten Sumenep.

Reporter: Rusydiyono, Mata Sumenep

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Lowongan

DISWAY

Kerapan Sapi

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional