Menu

Hadapi Perang Informasi, Bagian Humas dan Protokol Sumenep Gelar Bimtek Publikasi

Hadapi Perang Informasi, Bagian Humas dan Protokol Sumenep Gelar Bimtek Publikasi
Bimbingan Teknis Pengembangan SDM Publikasi Kegiatan Kepala Daerah, yang digelar Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sumenep, Selasa (14/05/2019). (Foto Humas)
Link Banner

matamaduranews.com-SUMENEP-Bertempat di Ruang Adirasa Kantor Bupati Sumenep, Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sumenep menggelar Bimbingan Teknis Pengembangan SDM Publikasi Kegiatan Kepala Daerah, Selasa (14/05/2019). Bimtek yang diikuti oleh seluruh staf Bagian Humas dan Protokol itu dibuka langsung oleh Kabag Humas dan Protokol Setda, Joko Supraworo Ap, M. Si.

Menurut Joko, salah satu tugas dan fungsi Bagian Humas dan Protokol adalah menginformasilan kegiatan-kegiatan kepala daerah. Karena itu dibutuhkan kekuatan SDM yang baik agar kegiatan kepala daerah bisa diinformasikan kepada masyarakat.

“Di era kini, perang informasi, khususnya di media sosial sudah tidak terelakkan lagi. Kita seharusnya bukan sekadar menjadi penikmat medsos, tetapi juga ikut mewarnai perkembangan di medsos dengan informasi yang mencerahkan dan mencerdaskan,” tegas mantan camat Bluto dan Ambunten ini.

Di samping itu, Joko pun berharap melalui bimbingan teknis  yang diselenggarakan non APBD tersebut bisa meningkatkan kualitas SDM humas, sehingga secara cepat dan tepat mengabarkan kemajuan dan kebijakan kepala daerah di Kabupaten Sumenep. Kegiatan tersebut juga bagian dari upaya peningkatan sinergitas antar Bagian humas dan insan pers.

“Ke depan kami juga mengharap bantuan insan pers dalam mendukung pengembangan SDM di Bagian Humas Dan Protokol melalui bimbingan dan pelatihan baik formal dan non formal,” katanya.

Rusydiyono, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Lowongan

Ra Fuad Amin

DISWAY

Kerapan Sapi

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Fans Page

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional