Menu

Hadiri PKAB FORMASA, Sekda Sampang Minta Awasi Program Pemerintah

  Dibaca : 209 kali
Hadiri PKAB FORMASA, Sekda Sampang Minta Awasi Program Pemerintah
Sekda Sampang foto bersama peserta PKAB FORMASA usai memberikan id card secara simbolis. (Foto Kirom/Mata Madura)

MataMaduraNews.comSAMPANG-Pelatihan Kaderisasi Anggota Baru (PKAB) Forum Mahasiswa Sampang (FORMASA) mendapat atensi pemerintah setempat. Pelatihan tersebut digelar di Balai Desa Gulbung, Kecamatan Pangarengan, Kabupaten Sampang, Jumat (02/02/2018).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sampang, H Puthut Budi Santoso, yang hadir di tengah acara mengapresiasi PKAB FORMASA. Dengan kegiatan tersebut diharapkan mahasiswa sadar akan tugas dan perannya sebagai generasi penerus bangsa.

”Sebagai mahasiswa untuk menjadi pemenang kalian harus sadar tugas dan peranan kalian sebagai mahasiswa. Maka dengan itu, persiapkan modal kalian berupa ilmu dan pengalaman,” ungkapnya.

Sekda Puthut Budi Santoso juga meminta agar para mahasiswa yang berasal dari penjuru desa se-Kabupaten Sampang terus mengawasi program pemerintah sekecil apapun.

”Kalian harus berani untuk mengawasi program pemerintah, seperti pendistribusian beras. Karena kemajuan negara itu dimulai dari pelosok desa,” pesan pria asal Magetan itu.

Sementara, Ketua FORMASA, Abd Asiz menjelaskan, PKAB yang dilakukan untuk kesekian kalinya itu bertujuan untuk penjaringan anggota baru. Sebab, kader merupakan pelanjut estafet kepemimpinan dan pelaksana gerakan perubahan, khususnya di Kabupaten Sampang.

”Saya berharap dengan adanya kegiatan ini akan tumbuh bibit bibit baru yang militan untuk melanjutkan estafet kepemimpinan yang akan datang,” ucapnya saat sambutan.

PKAD FORMASA hari ini merupakan pembukaan yang ditutup Sekda dengan pemberikan id card peserta secara simbolis. Menurut Asiz, kegiatan dijadwalkan berakhir pada Ahad (04/02/2018) mendatang.

Kirom, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
BPRS-MATA MADURA

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Catatan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional