Menu

Hari Lahir Pancasila Sebagai Spirit Merajut Kebangsaan

Hari Lahir Pancasila Sebagai Spirit Merajut Kebangsaan
Bupati Sumenep, KHA Busyro Karim ketika sambutan pada upacara memperingati Hari Lahir Pancasila, Sabtu (01/06/2019) di halaman Sekretariat Kabupaten Sumenep. (Foto/Yono Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.com-SUMENEP-Hari lahir Pancasila harus menjadi spirit merajut kebersamaan merawat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Statemen itu disampaikan Bupati Sumenep, KHA Busyro Karim ketika sambutan pada upacara memperingati Hari Lahir Pancasila, Sabtu (01/06/2019) di halaman Sekretariat Kabupaten Sumenep. Menurutnya, Pancasila bukan kata tanpa arti, melainkan sebuah pijakan untuk membangun kekompakan menyongsong kehidupan berbangsa yang lebih baik.

“Sebagai energi positif bangsa, Pancasila terus memberi harapan untuk masa depan, khususnya dalam merealisasikan visi dan misi bangsa Indonesia,” papar Bupati Busyro.

Politisi PKB ini secara tegas menyampaikan, kendati belum sempurna merealisasikan nilai-nilai Pancasila, tetapi harus diakui bahwa karena Pancasila sebagai landasan, eksistensi keindonesiaan, baik sebagai bangsa maupun sebagai negara bisa bertahan.

“Berkat Pancasila sebagai bintang penuntun keberagaman yang ada dapat dirajut menjadi identitas nasional dalam wadah dan slogan Bhinneka Tunggal Ika,” tegas bupati dua periode.

Sebab itu, peringatan Hari Kelahiran Pancasila perlu diperingati, guna meneguhkan spirit yang terkandung dalam butir-butir Pancasila itu sendiri.

“Kita Indonesia, kita Pancasila adalah sosok yang percaya diri, optimis dan penuh harapan dalam menatap masa depan sebagai bangsa yang maju, damai dan sejahtera,” kata suami Nurfitriana memungkasi pernyataannya.

Rusydiyono, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Lowongan

Ra Fuad Amin

Kerapan Sapi

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Fans Page

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional