Menu

Hari Lanjut Usia Nasional ke-23 di Bangkalan. Ini Harapan Gubernur Khofifah

Hari Lanjut Usia Nasional ke-23 di Bangkalan. Ini Harapan Gubernur Khofifah
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat membuka Puncak Acara Hari Lansia ke 23 di Bangkalan, Selasa (30/7/2019) (matamadura.hasin)
Link Banner

matamaduranews.comBANGKALAN-Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke 23 digelar pada tanggal 30 Juli 2019 di Pendopo Bangkalan Madura, Jawa Timur, Provinsi Jawa Timur dengan tema “Lanjut Usia Mandiri, Sejahtera dan Bermartabat”. Ratusan lansia dari seluruh Jawa Timur turut memeriahkan acara mulai senam pagi bersama.

Melalui kegiatan ini, Pemerintah Bangkalan bersama seluruh pihak yang terlibat ikut peduli dan berpartisipasi terhadap keberadaan lansia agar lansia tetap sehat dan bahagia dalam kehidupannya.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa hadir dalam puncak acara. Dia mengapresiasi para lansia yang masih aktif dan produktif dalam berkarya di dalam segala bidang.

“Para lansia harus tetap semangat dan berjiwa muda untuk terus melakukan berbagai hal dan mampu memberi motivasi untuk orang yang lebih muda,” harapnya.

Gubernur Khofifah berharap Bangkalan sebagai Kota Pesantren pasti banyak Kyai atau Ibu Nyai yang bisa Berbahasa Arab atau Mengaji bisa ajarkan para generasi muda, jiwa perjuangan dan pengorbanan.

Karena itu, Ibu Khofifah bermimpi kedepan kehidupan lansia bisa lebih menjaga hidup sehat.

Usai acara, Gubernur Khofifah  memberikan bantuan PKH Plus yang merupakan program Jatim Sejahtera bagi penduduk lanjut usia.

“Jadi yang diterima para penerima PKH Plus adalah Rp 2 juta per tahun. Dicairkan sebanyak empat kali. Setiap pencairan Rp 500 ribu. Pengambilannya di Bank agar mengurangi resiko pemotongan Bansos. Mudah-mudahan manfaat barokah,” ucap Khofifah kepada Mata Madura, Selasa (30/7/19).

“Dari peringatan HLUN Tahun 2019 di Kota Bangkalan ini tentunya kami berharap kepada semua pihak agar dapat menumbuhkan kemandirian, kesejahteraan serta meningkatkan martabat lansia di usia senja,” tambahnya.

Sementara Bupati Bangkalan, Abd Latif Amin Imron mengatakan, peringatan  HLUN bertujuan untuk menggugah semangat lanjut usia yang dirangkai dengan berbagai kegiatan.

Adapun rangkaian kegiatan ini meliputi senam dan olahraga pagi bersama lansia, safari kesehatan sebagai upaya meningkatkan derajat kesehatan lansia, serta berbagai pentas joged lansia, menari lansia dan menyanyi lansia yang diikuti oleh lansia dari Jawa Timur.

“Peran pemerintah sebagai media pembinaan sangat diperlukan untuk menunjang kehidupan para lansia ke depan dengan memberikan jaminan kesehatan, pengobatan gratis serta adanya senam dan olahraga khusus lansia,” Ucap Abd Latif Amin Imron Bupati Bangkalan.

“Mereka pernah muda, kita pasti tua dan lansia adalah penyemangat bagi para pemuda  pemudi generasi mendatang. Kita beri apresiasi setinggi tingginya untuk para lansia,” tambahnya dalam sambutan.

Harapannya Bupati Bangkalan lansia tetap menjaga kesehatannya, agar tetep bisa memberikan kontribusi terhadap kemajuan bangsa khususnya di Kabupaten Bangkalan. Serta tetap berkarya dan memberikan motivasi dan semangat bagi pemuda.

Hasin, Mata Bangkalan

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Link Banner
Link Banner

Catatan

Opini dan Resensi

Fans Page

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional