Hasan Buhory Siap Bertarung untuk Bengkalan Satu

”Saya siap, namun mekanisme dan prosesnya kan masih memerlukan waktu yang sangat panjang,”

 

Dr. HM. Hasanudin Buhory. (Foto Agus, Mata Madura)
Dr. HM. Hasanudin Buhory.
(Foto Agus, Mata Madura)

MataMaduraNews.comBANGKALAN – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Bangkalan semakin dekat. Beberapa nama yang sudah diprediksi dari sebelumnya akan meramaikan bursa pencalonan sudah semakin mengerucut dan muncul ke permukaan. Namun ada yang berbeda dengan bakal calon satu ini. Sebab ternyata, ia masih tergolong pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangkalan.

Adalah Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Bangkalan, Dr. HM. Hasanudin Buhory, M.M. Alumni Universitas Brawijaya Malang tersebut mengaku siap untuk menjadi wadah aspirasi dan harapan dari masyarakat Bangkalan. ”Saya siap, namun mekanisme dan prosesnya kan masih memerlukan waktu yang sangat panjang,” tutur pria kelahiran Kecamatan Modung, Bangkalan itu.

Menurutnya, proses dimaksud sangat bergantung terhadap Spiritual Power, Sosial Power dan Cost Power. ”Namun yang menjadi perhatian khusus adalah harapan dan keinginan masyarakat Bangkalan itu sendiri,” ucap pria yang dikenal humoris tersebut menyakinkan.

Baginya, calon pemimpin Bangkalan ke depan haruslah orang yang berpengalaman demi percepatan pembangunan untuk mengejar ketertinggalan yang dialami saat ini. Untuk mewujudkan hal tersebut, mantan Asisten Bidang Pemerintahan Setkab Bangkalan itu menyebut, sosok pemimpin masa depan haruslah mampu melakukan beberapa hal. Seperti mengubah mindset masyarakat, menjadi pemersatu dari berbagai kalangan dan golongan, melibatkan para ulama, tokoh, pemuda, dalam berbagai kebijakannya, serta memperhatikan aspek kejujuran, transparansi, dan disiplin.

”Maka dari itu, siapapun yang ditakdirkan untuk memimpin Bangkalan ke depan harus dapat mengutamakan kepentingan masyarakat secara luas serta memberikan dampak kemajuan, kemakmuran yang berkeadilan,” ungkapnya penuh harap, akhir Juli lalu.

| hasin/rafiqi

Tinggalkan Balasan