Menu

Hasil Sidak Bupati Busyro Baru 90 Persen ASN Masuk

  Dibaca : 349 kali
Hasil Sidak Bupati Busyro Baru 90 Persen ASN Masuk
Bupati Busyro Karim saat sidak di Disnaker. (Foto/Yono Mata Madura)
Link Banner

Matamaduranews.comSUMENEP-Hari pertama masuk kerja setelah cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Bupati Sumenep KH A. Busyro Karim lakukan inspeksi mendadak (SIDAK) Aparatur Sipil Negara (ASN) ke semua instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Sidak itu dibagi menajadi 4 Tim. Yakni untuk Tim I, dipimpin langsung Bupati Busyro Karim. Untuk Tim II dibawah komando Wakil Bupati Achmad Fauzi. Tim III dipimpin Pj Sekdakab Sumenep R. Idris, sedangkan Tim IV dikordinatori Asisten Pemerintahan.

Sedangkan lokasi Sidak untuk Tim I yang dipimpin Bupati Busyro Karim yaitu; RSUD dr. Moh. Anwar, Inspektorat, BKPSDM, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Dinas Perhubungan, Dinas Tenaga Kerja, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Bappeda, Kecamatan Saronggi, Kecamatan Bluto, yang terakhir Kecamatan Pragaan.

Bupati saat sidak di RSUD Moh Anwar. (Foto/Yono)

Ditanya tujuan Sidak tersebut, Bupati Busyro Karim menjelaskan bahwa Sidak ASN tujuannya dalam rangka peningkatan disiplin kerja ASN setelah menikmati libur panjang Idul Fitri 1439 H tahun ini.

“Saya tidak hanya sekedar melihat kehadiran pada hari ini tetapi bagaimana menata kantor (Dinas,red) dengan lingkungannya, mulai dari hal kecil semisal tempat parkir,” terang Bupati dua periode itu ketika ditemui di Kantor Bappeda saat Sidak, Kamis (21/06/2018).

Mengenai tingkat kehadiran ASN dihari pertama masuk kerja, Bupati Busyro Karim menyebutkan dari beberapa instasi yang disidak, ASN yang masuk kantor tidak mencapai 100 persen.

“Kalau dari sisi kehadiran 90 persen lebih,” sebut suami Nurfitriana.

Rusydiyono, Mata Madura

Link Banner
Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional