Menu

Hati-hati, 7 Penyakit ini Lebih Banyak Diderita Wanita daripada Pria

  Dibaca : 135 kali
Hati-hati, 7 Penyakit ini Lebih Banyak Diderita Wanita daripada Pria
Ilustrasi wanita sakit. (Foto/Miom Autoimuncare)
Link Banner

MataMaduraNews.com-Pria dan wanita jelas memiliki bentuk tubuh dan DNA penyusunnya yang berbeda. Sehingga sifat mereka bertolak belakang, termasuk kondisi kesehatannya.

Dilansir dari thehealthsite.com, disebutkan pula bahwa ada beberapa penyakit yang ternyata lebih cenderung diderita wanita dibandingkan pria. Apa saja?

Penyakit Jantung
Agaknya ungkapan yang menyebutkan bahwa wanita lebih cenderung memakai perasaan dibandingkan logika, tak berlebihan. Sebab meski penyakit jantung lebih banyak diderita pria, namun penyakit jantung lebih sering merenggut nyawa wanita.

Osteoporosis
Pada umumnya, wanita memiliki struktur tulang yang lebih tipis dibandingkan pria. Selain itu, wanita juga mengalami menopause dan rentan terkena gangguan tiroid sehingga membuat mereka lebih sering terkena osteoporosis.

Arthritis
Tubuh wanita dirancang untuk mengalami kehamilan dan melahirkan sehingga tendon pada bagian bawang tubuh kurang stabil. Inilah alasan kenapa mereka cenderung untuk terkena arthritis dibanding pria.

Masalah Gastrointestinal
Perbedaan struktur otak dan tingkat neurotransmitter yang lebih tinggi membuat wanita lebih rentan untuk mengalami masalah gastrointestinal.

Penyakit Alzheimer
Hampir dua pertiga orang yang hidup dengan Alzheimer adalah wanita. Pengaruh genetik pada wanita, kondisi hormonal, perbedaan pola otak, hingga komponen gaya hidup membuat wanita lebih rentan terkena Alzheimer.

Depresi
Daripada pria, wanita lebih cenderung terkena depresi. Wanita juga sering mengalami penyakit yang berhubungan dengan kejiwaan seperti gangguan dysphoric, depresi pasca melahirkan, depresi pasca menopause, hingga kecemasan.

Penyakit Menular Seksual
Salah satu alasan kenapa wanita lebih rentan untuk terkena penyakit menular seksual adalah kondisi vagina yang lembap sehingga memungkinkan patogen untuk berkembang biak.

Sumber: Merdeka.com

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner
Link Banner Link Banner

Kategori Pilihan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional