Haul Akbar Syaichona Moh Cholil Dihadiri Ribuan Orang

×

Haul Akbar Syaichona Moh Cholil Dihadiri Ribuan Orang

Sebarkan artikel ini
Haul Akbar Syaichona Moh Cholil Dihadiri Ribuan Orang
Suasana haul akbar Syaichona Moh Cholil

MataMaduraNews.com -BANGKALAN- Haul akbar ulama besar Syaichona Mohammad Kholil di Pondok Pesantren Syaichona Cholil Demangan, Bangkalan, Selasa (12/6/2018) dihadiri oleh ribuan pengunjung yang terdiri dari berbagai kalangan seperti santri, alumni, simpatisan dan wali santri. Ribuan pengunjung tersebut terlihat memadati komplek Ponpes Syaichona Cholil mulai dari siang hari untuk mengikuti acara yang dikemas dalam tahlil, doa dan buka puasa bersama.

Pengasuh Ponpes Syaichona Cholil KH Fahrillah Aschal menyambut para tamu undangan yang hadir dan mempersilahkan untuk menempati ntempat yang telah disediakan. Secara bergantian para tamu undangan bersalaman dengan pria yang akrab disapa Ra Fachri tersebut. Saat para tamu memasuki lokasi acara, seketika itu pula mereka langsung disambut dengan pembacaan tahlil yang menggema tanpa henti.

Abdul Jalil salah satu simpatisan mengatakan ia selalu datang untuk menghadiri acara haul akbar Syaichona Mohammad Cholil setiap tahunnya.

“Setiap tahun saya pasti hadir untuk ikut membaca tahlil bersama,” ujarnya.

Meski harus berdesak-desakan dengan ribuan tamu lainnya ia tetap semangat akan mengikuti rangkaian acara sampai selesai.

“Iya nanti buka puasa disini bersama ribuan orang lainnya,” pungkasnya.

Syaichona Cholil merupakan tokoh ulama NU yang sangat berpengaruh tidak hanya di pulau Madura, bahkan juga di seantero Nusantara. (Has)

 

KPU Bangkalan