Menu

Hebat! BPRS Bhakti Sumekar Akan Luncurkan ATM Tanpa Kartu, Seperti Apa?

  Dibaca : 305 kali
Hebat! BPRS Bhakti Sumekar Akan Luncurkan ATM Tanpa Kartu, Seperti Apa?
Dirut BPRS Bhakti Sumekar, Novi Sujatmiko. (Foto Rusydiyono Mata Madura)

MataMaduraNews.comSUMENEP-Nyaman, cepat, dan simpel. Tiga hal tersebut merupakan impian semua orang dalam melakukan segala hal, termasuk bertransaksi.

Tak heran, guna mencapai tiga hal tersebut Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bhakti Sumekar terus berinovasi. Salah satunya, dalam waktu dekat akan meluncurkan Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar, Novi Sujatmiko menjelaskan, tujuan ATM tersebut tidak lain demi kemudahan bertransaksi bagi para nasabah.

“Penyediaan ATM tujuannya untuk mempermudah bagi nasabah untuk melakukan transaksi,” jelas Novi kepada awak media, usai mengikuti Rapat Staf di Sekretariat Kabupaten Sumenep, Selasa (03/04/2018) kemarin.

Dalam perkembangannya, tambah Novi, akan ada dua macam ATM. Yakni ATM bersama yang bekerja sama dengan bank umum. Sehingga, nasabah BPRS Bhakti Sumekar bisa mengambil uang di semua ATM.

“Dan itu masih dikonsultasikan dengan OJK (Otoritas Jasa Keuangan, red) dan bank Indonesia, karena masalah regulasinya,” terang Novi.

Kemudian, sambung dia, ada juga ATM tanpa kartu. Dan itu, hanya dimiliki khusus oleh bank milik Pemkab Sumenep tersebut.

Adapun mengenai ATM tanpa kartu, merupakan teknologi yang menggunakan notifikasi baru dengan menggunakan handphone. Hal tersebut memanfaatkan fasilitas yang ada, sebab rata-rata semua nasabah BPRS sudah punya HP. Dalam penerapannya, nanti semua nomor handphone nasabah harus terdaftar terlebih dahulu.

“Kita ingin pelayanan kepada nasabah lebih baik lagi,” aku Novi.

Rusydiyono, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner Link Banner

Kategori Pilihan

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional